get app
inews
Aa Read Next : Flori Santosa Nggagur: Kemiskinan dan Pengangguran Jadi Masalah Serius di Manggarai, NTT

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut Daftar di Partai Demokrat Maju Sebagai Bupati

Senin, 15 April 2024 | 21:59 WIB
header img
Heribertus Ngabut, saat menyerahkan berkas Calon Bupati kepada ketua panitia penerimaan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Pilkada tahun 2024 partai Demokrat, pada Senin (15/4/2024). Foto: iNewsFlores.id/Izno

Ruteng, iNewsFlores.id - Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut secara resmi mendaftar di Partai Demokrat, untuk mengikuti perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai tahun 2024.

Heri Ngabut bersama rombongan tiba di sekertariat Partai Demokrat pukul 11.48 Wita, Senin (15/4/2024)

Dalam sambutannya Heribertus Ngabut mengungkapkan bahwa dirinya bersama rombongan secara khusus menanggapi pengumuman dari Partai Demokrat bahwa telah dibuka pendaftaran untuk calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Manggarai untuk Pilkada tahun 2024. Dan berharap agar niat baiknya ini bisa tersambung dengan Partai Demokrat.

Heri Ngabut yang sudah menjabat sebagai Wakil Bupati Manggarai satu periode itu menerangkan, dirinya juga akan mengikuti mekanisme serta aturan yang ada terkait pencalonan Bupati Manggarai dari Partai Demokrat.

"Kami juga sangat memahami tentu ada aturan internal partai yang harus kita jalani bersama, dan nanti juga akan berproses di setiap tingkatan sampai nanti dikeluarkannya surat rekomendasi dari DPP partai. Karena kita dengan teman-teman Partai Demokrat sudah kenal lama dan sudah sering bersilaturahmi juga sehingga kita bisa bersama-sama sejalan untuk membangun Kabupaten Manggarai di masa yang akan datang," kata Heri Ngabut.

Mantan kepala Kesbangpol Itu juga mengatakan bahwa ini kesempatan yang sangat baik dimana saya boleh mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Manggarai melalui Partai Demokrat.

Kata dia dalam pendaftaran itu ia merasa ada suasana penuh persaudaraan dan sebuah perjumpaan sangat menyenangkan.

"Jadi harapannya Partai Demokrat bisa mendukung saya dalam Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Manggarai," harap mantan Camat Ruteng itu.

Saya sangat berharap semoga Partai Demokrat menjagokan dirinya sebagai salah satu calon Bupati Manggarai untuk pentas politik pada tanggal 27 November mendatang.

"Kedepannya kita terus mendiskusikan terkait perjumpaan kita hari ini. Dan diskusi ini mulai dari tingkat DPC, DPD, dan DPP," tutupnya.

Sementara itu ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat David Suda pada kesempatan itu mengatakan, berterimakasih kepada Heribertus Ngabut yang sudah mendaftarkan diri di partai yang dipimpinnya.

"Terimakasih kepada pa Heri Ngabut, beserta rombongan atas kepercayaan kepada kami, tentu kalau tidak percaya pasti pa Heri dan rombongan tidak datang kesini," ucap David Suda.

Sementara untuk fit and proper test, kata David Suda, akan dilakukan di Kupang dan akan di informasikan lebih lanjut.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut