get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Sedih, Mengidap Penyakit Anemia Aplastik Aqilah Putri Butuh Uluran Kasih

Rabu, 08 Februari 2023 | 19:15 WIB
header img
Aqilah Putri Rahmadani (1,9) saat dirawat di Rumah Sakit Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Aqilah Putri Rahmadani (1,9) balita pengidap penyakit Anemia Aplastik asal kampung Noa  desa Golo Ndoal, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) membutuh uluran kasih untuk melakukan operasi di luar daerah.

Safrianus Jehadu (30) ayah dari Aqilah Putri mengisahkan sang buah hatinya mengalami sakit dibagian bibir dengan menumbuh biji kecil. Melihat kondisi itu, Safrianus bersama Istri Fitria Ani (27) mengantar putri mereka ke Rumah Sakit Umum Komodo, Labuan Bajo.

"Gejala awalnya itu ia menangis terus dan selalu garuk bibirnya dan kami melihat ada biji kecil yang mulai tumbuh, akhirnya saya dan istri saya pergi periksa ke Rumah Sakit Komodo," ungkap Safrianus saat dihubungi iNewsFlores.id, Selasa (7/2/2023) malam.

Ia menambahkan, saat itu dokter yang memeriksa putri mereka mendiagnosa penyakit Anemia Aplastik dan disarankan untuk segera dirujuk ke luar daerah.

"Kami nginap di Rumah Sakit Komodo waktu itu selama satu Minggu, dan hasil diagnosa dari dokter bahwa putri kami ini mengidap penyakit Anemia Aplastik, kemudian saat itu juga dokter menyarankan untuk dirujuk ke luar daerah yaitu di Bali atau Makassar tetapi saya jawab kami rembuk keluarga dulu dokter," ucap Safrianus.

Setelah didiagnosa penyakit Anemia Aplastik oleh dokter yang mmeriksa, ia dan istri membawa putri mereka kembali ke kampung Noa sambil menunggu kesepakatan keluarga untuk mengumpul uang untuk biaya transportasi ketika Aqilah Putri dirujuk ke luar daerah.

Sesampai di kampung, kondisi Aqilah Putri bukannya menbaik malahan tambah parah. Kondisi bibir bawahnya pun mulai membengkak yang mengakibatkan susah untuk mengunyah makanan.

Kondisi itu pun membuat Safrianus dan istri mengantar kemabli putri mereka ke Rumah Sakit Komodo untuk ditangini lebih lanjut walaupun di Rumah Sakit Umum Komodo tidak bisa melakukan operasi tetapi setidaknya ada penangan medis untuk putri mereka.

Safrianus mengatakan, yang ia cemas saat ini adalah tidak ada biaya transportasi ketika putri mereka akan dirujuk keluar daerah.

"Kalau biaya operasi anak kami sudah ada BPJS pak, tetapi yang saya cemas ini saya tidak punya uang untuk biaya transportasi dan biaya hidup ketika anak saya ini dirujuk ke Bali atau Makassar pak," katanya.

Ia pun berharap bantuan dari berbagai pihak agar anaknya ini bisa secepatnya dioperasi.

" Saya hanya berharap bantuan dari orang-orang baik agar anak saya ini secepatnya dioperasi pak," harapanya.

Mari Bantu Aqilah Putri Rahmadani (1,9) dengan berdonasi ke:

Bank BRI : 383501050330536
A/n : Safrianus Jehadu
Hp/WA : 0812 3936 4017

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut