get app
inews
Aa Read Next : Aparat Penegak Hukum Diminta Usut Proyek Irigasi yang Bermasalah di Manggarai Barat

Matius Siagian Optimis Menang di Pileg 2024 Mendatang

Selasa, 14 Februari 2023 | 15:33 WIB
header img
Matius Siagian (kiri), resmi maju menjadi Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Matius Siagian resmi maju menjadi Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang.

Matius Siagian optimis menang dalam pentas pemilu legislatif tingkat kabupaten tahun 2024 mendatang setelah mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju menjadi Bakal Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat.

"Selama ini juga, saya mendapat keluhan dari masyarakat terkait kebijakan di daerah ini, dengan mendengar keluhan tersebut saya mempunyai niat untuk maju lagi sehingga ketika nanti saya menang saya akan perjuangkan aspirasi itu," ungkap Matius Siagian saat ditemui awak media di Labuan Bajo, Senin (13/2/2023).

Ia juga mengatakan, saat pertemuan konsolidasi pemenangan Partai Nasdem pada pemilihan umum tahun 2024 semua kader ditanyakan target masing-masing dan juga kesediaan untuk maju.

"Saya pribadi saya siap dan berusaha lagi untuk maju pada pemilihan legislatif anggota DPRD kabupaten Manggarai Barat pada tahun 2024 mendatang ini," ungkapnya.

Menurut Matius Siagian, begitu banyak faktor yang perluh dibenahi di Kabupaten Manggarai Barat, misalnya dalam bidang pariwisata harus membuat regulasi yang jelas sehingga wisatawan dan juga pengusaha di bidang pariwisata merasa aman.

"Kita berkaca pada beberapa kejadian yang menimpa dunia pariwisata kita di Labuan Bajo ini, dan mestinya ini menjadi perhatian kita bersama untuk membuat regulasi yang jelas, sehingga baik wisatawan maupun pengusaha di bidang pariwisata merasa aman," jelasnya.

"Sektor lain yang harus dibenahi yaitu lingkungan, misalnya kita dorong Pemerintah untuk membuat regulasi penggunaan plastik sekali pakai sehingga dan menyiapkan alternatif lain dengan begitu sampah plastik akan semakin berkurang dan juga akan membuat teknologi-teknologi yang ramah lingkungan dan itu salah satu tujuan utama saya itu untuk maju, bagiamana nanti kedepannya Manggarai Barat ini bisa menjadi destinasi wisata yang ramah lingkungan," lanjutnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut