get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sebut Tiga Penerbangan Luar Negeri ke Labuan Bajo sudah Finalisasi

Perahu Motor Tenggelam Dihantam Gelombang, Satu Orang Terluka

Jum'at, 03 Maret 2023 | 16:56 WIB
header img
Tim gabungan yang dipimpin Basarnas Labuan Bajo saat melakukan evakuasi ke Pelabuhan Labuan Bajo. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Satu unit Perahu Motor tanpa nama yang mengangkut penumpang antar pulau di Labuan Bajo dihantam gelombang tinggi di sekitaran pulau Pungu, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Kamis (2/3/2023).

Kapal motor pengangkut penumpang tersebut dengan rute Pulau Messah Labuan Bajo tersebut dengan mengakut enam orang dengan rincian empat orang penumpang yang merupakan buruh atau pekerja, satu orang anak buah kapal (ABK) dan satu orang Kapten Kapal.

Edi Suryono Kepala Pos SAR Basarnas Labuan Bajo mengatakan informasi kejadian tenggalamnya kapal tersebut ia dapat dari WhatsApp Group.

"Awalnya sebelum kita ke lokasi kami dapat informasi dari WhatsApp Group bahwa ada Kapal Pengangkut Aki dari Pulau Messah menuju ke Kota Labuan Bajo sudah tenggelam. 

Kata dia Perahu motor  yang bermuatan barang jenis Aki Listrik milik PLN ini berangkat dari Pulau Messah pada Pukul 11.00 Wita dan sekitar 15 menit setelah berangkat Kapal tersebut terombang ambing dan akhirnya tenggelam.

Ia mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa tetapi ada penumpang yang mengalami luka ringan.

"Dari hasil evakuasi kami di lokasi bahwa tidak ada korban jiwa hanya saja ada dua orang  penumpang yang mengalami luka ringan," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut