Jelang KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo Resmikan Jalan Labuan Bajo- Golo Mori KM 16

Siprianus Robi
.
Selasa, 14 Maret 2023 | 11:52 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada peresmian Jalan Labuan Bajo- Golo Mori KM 16, Selasa (14/3/2023). Foto:iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Menjelang KTT ASEAN Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo didamping Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam kunjungan kerja hari kedua Presiden Jokowi meresmikan jalan Labuan Bajo-Golo Mori dengan menandatangan prasasti di Kilo Meter 16 Jalan Bajo-Golo Mori, desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat NTT, Selasa (14/3/2023).

Turut hadir dalam acara peresmian Jalan Labuan Bajo- Golo Mori  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT, Viktor Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi  mengatakan pembangunan jalan Labuan Bajo ke Golo Mori dalam rangka mengembangkan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas 

"Pada pagi hari ini kita melihat jalan dari Labuan Bajo ke Golo Mori telah selesai, hanya tinggal memperbaiki konetivitas dalam rangka kita mengembangkan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi wisata super Prioritas," ungkap Presiden Jokowi saat meresmikan jalan Labuan Bajo-Golo Mori di Kilo Meter 16, Selasa (14/3/2023).

Presiden Jokowi mengatakan jalan sepanjang 25 Km yang menghabiskan anggaran 481 miliar tersebut dapat mengembangkan kawasan Labuan Bajo- Golo Mori sehingga pengembangan Labuan Bajo akan terdukung dengan fasilitas jalan yang sudah dibangun.

"Jalan ini sepanjang 25 Km dan menghabiskan anggaran 481 Miliar sehingga kawasan Labuan Bajo- Golo Mori akan berkembang dengan baik sehingga pengembangan Labuan Bajo akan terdukung dengan fasilitas jalan yang telah kita bangun," ungkapnya.

Terpisah, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi mengatakan  dengan diresmikannya jalan Labuan Bajo ke Golo Mori di Kilo Meter 16 ini sehingga akses jalan sudah tuntas.

Bupati Edi Endi  juga berharap dengan diselesikanya pengerjaan jalan ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Saya harap dengan kondisi jalan sudah bagus seperti ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar," pungkasnya.

Setelah acara peresmian tersebut, Presiden Jokowi bersama rombongan meninjau kawasan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE) sebagai salah vanue pelaksanaan event KTT ASEAN Summit ke-24 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2023 mendatang.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.