Logo Network
Network

Kenakan Kostum Nomor 22, Jokowi Bermain Bola dan Menari Bersama Warga Labuan Bajo

Siprianus Robi
.
Senin, 04 Desember 2023 | 22:47 WIB
Kenakan Kostum Nomor 22, Jokowi Bermain Bola dan Menari Bersama Warga Labuan Bajo
Presiden Joko Widodo saat menari bersama warga di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (4/12/2023). Foto:iNewsFlores.id/ BPMI Setpres.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id -!Warga Labuan Bajo antusias saat Presiden Jokowi hadir di lapangan Wae Kesambi untuk bermain bola bersama masyarakat. Tampak, Presiden Jokowi mengenai kostum dengan nomor punggung 22.

Dalam pertandingan persahabatan itu, Presiden Jokowi bertindak sebagai penjaga gawang.

Presiden Jokowi mengaku dalam dalam pertandingan itu, Ia mampu menepis bola dan menyelamatkan gawang dari gempuran lawan, walaupun skor akhir menjadi 2-1.

Usai menjalani pertandingan, Presiden Jokowi begitu gembira mengikuti warga yang sedang menari di luar lapangan. Melihat hal tersebut, Presiden pun berhenti dan menghampiri para penari dan turut menari bersama.

Neli, salah satu penari mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang bisa bertemu dan berdekatan langsung dengan Presiden Jokowi. Neli menilai bahwa tidak semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama seperti dirinya.

“Senang, bahagia pak, luar biasa. Yang selama ini kami menantikan Bapak Presiden harus bertemu langsung, tapi hari ini kami semua khusus untuk orang Bajawa hanya dengan (tari) Ja’i bisa ketemu dengan Bapak Presiden,” ungkap Neli seperti dikutip dari laman Kepresidenan.

Neli pun bercerita bahwa Presiden Jokowi pada saat itu meminta kepada dirinya untuk menunjukkan gerakan tarian tradisional yang berasal dari masyarakat Kabupaten Ngada, Flores tersebut.

“Presiden hanya putar, putar, putar,” ucap Neli sambil memperagakan gerakan tarian Ja’i.

Lebih lanjut, Neli berharap agar nantinya Presiden Jokowi dapat kembali berkunjung ke Provinsi NTT. Neli menyebut bahwa masih banyak kabupaten lainnya yang dapat dikunjungi oleh Presiden Jokowi.

“Kalau masih ada waktu, kembali kunjung ke Labuan Bajo, tapi jangan hanya ke Labuan Bajo, kunjungi juga Maumere, Sikka, Nagekeo, jadi jangan hanya Labuan Bajo, tapi kabupaten lain juga di NTT,” harapnya.

“Karena di sana mereka juga sangat merindukan kehadiran Pak Jokowi,” pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini