get app
inews
Aa Read Next : Semua Wisatawan Asing dan Wisatawan Domestik Selamat atas Insiden Kapal Terbakar di Labuan Bajo

Tiket.com Tegaskan Komitmen untuk Dukung Perkembangan Desa Wisata Indonesia

Jum'at, 19 Mei 2023 | 19:05 WIB
header img
SVP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari (Baju Hitam) hadir sebagai salah satu panelis dalam diskusi "Enhancing tourism village’s competitiveness value" di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat, (19/5/2023). Foto: iNewsFlores.id

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com, menjadi salah satu panelis dalam diskusi "Enhancing tourism village’s competitiveness value" pada acara Brunei Darussalam – Indonesia – Malaysia – Philippines East Asia Growth Area (BIMP - EAGA) di Labuan Bajo pada hari Jumat, 19 Mei 2023. 

Bermodal komitmen untuk mendongkrak potensi yang dimiliki oleh desa wisata, tiket.com hadir dengan membahas topik "The role of private sectors in developing and promoting tourism villages" guna memberikan strategi dalam memaksimalkan usaha para pelaku pariwisata – terutama desa wisata  – di Indonesia melalui platform daring.

SVP of Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari mengatakan selain mempromosi dan memasarkan destinasi wisata,  platform tiket.com turut mengambil peran dalam memberdayakan pelaku usaha wisata sehingga dapat mengembangkan bisnisnya dengan berkesinambungan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional

“Kami senantiasa hadir dan mendukung kegiatan pertemuan yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia untuk memajukan pariwisata Indonesia. Selain mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata di platform tiket.com, kami pun turut mengambil peran dalam memberdayakan para pelaku usaha wisata sehingga dapat mengembangkan bisnisnya dengan berkesinambungan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional. .Salah satunya adalah dengan program Jagoan Pariwisata yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada para pelaku usaha di desa wisata sehingga dapat menjalankan usahanya dengan mengedepankan strategi dan inovasi secara berkelanjutan,” ungkap Maria Risa dalam keterangan tertulis yang diterima iNewsFlores.id, Jumat (19/5/2023).

Ia juga menambahkan BIMP-EAGA pastinya memiliki peranan penting untuk menjadi wadah percepatan pembangunan sosial-ekonomi di kawasan BIMP-EAGA. Dalam kegiatan ini, tiket.com menjadi satu-satunya perwakilan OTA di Indonesia yang turut menjelaskan potensi dan keindahan yang dimiliki desa wisata agar bisa dimaksimalkan guna membantu performa pariwisata domestik. 

Selain itu, tiket.com turut membeberkan pentingnya nilai kompetitif dan memiliki kemampuan literasi digital yang dimiliki oleh pelaku pariwisata agar bisa memiliki daya saing di antara objek wisata internasional.

"Dalam diskusi ini, kami membahas peran serta tantangan private sector dalam mengembangkan desa wisata di Indonesia serta membahas solusi yang dapat dilakukan bersama dalam meningkatkan nilai kompetitif desa wisata di kawasan ini. Kami tentu berharap bahwa diskusi ini dapat memberikan wawasan yang lebih baik terkait mengembangkan pariwisata desa di Indonesia serta menghadirkan inspirasi bagi para pengusaha dan pelaku industri pariwisata untuk terus memajukan pariwisata di Indonesia," ungkapnya.

Tentang tiket.com

tiket.com adalah pionir online travel agent (OTA) di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2011. tiket.com merupakan salah satu perusahaan travel online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang menawarkan tiket penerbangan, kereta, akomodasi, tiket acara, sewa mobil, serta kebutuhan perjalanan lainnya. Misi kami adalah untuk mengakomodasi akses online travel booking terbaik melalui web dan aplikasi mobile. 

Pada tahun 2017, tiket.com berafiliasi dengan Blibli dan pada tahun 2021 menjadi anak perusahaan terkonsolidasi dari Blibli. Blibli memiliki unified omnichannel ecosystem yang disebut sebagai Blibli Tiket terdiri dari entitas anak, tiket.com dan Ranch Market, untuk menegaskan sinergi ekosistem yang memberikan kemudahan serta nilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap channel dan platform.
tiket.com memperoleh predikat sebagai OTA dengan pertumbuhan tercepat dari Sabre dan dinilai memiliki tingkat pertumbuhan Net Promotor Score (NPS) tercepat di antara OTA lainnya oleh Survey Jakpat. 
Mau ke mana? Semua ada tiketnya!

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut