Logo Network
Network

Nongkrong di Tempat Sepi, Polisi Bubarkan Pasangan Muda-Mudi di Labuan Bajo

Siprianus Robi
.
Selasa, 23 Mei 2023 | 23:27 WIB
Nongkrong di Tempat Sepi, Polisi Bubarkan Pasangan Muda-Mudi di Labuan Bajo
Satuan Polres Manggarai Barat saat membubarkan para muda-mudi yang nongkrong ditempat sepi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (22/5/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Satuan Polres Manggarai Barat tidak segan untuk membubarkan atau menyuruh pulang pasangan muda-mudi atau kelompok remaja yang kedapatan nongkrong di tempat-tempat sepi dan gelap di Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Senin (22/5/2023) malam.

Tempat sepi yang menjadi target adalah area pesisir pantai di Desa Gorontalo seperti di Pantai Pede. Patroli dilanjutkan ke sejumlah tempat hiburan malam di wilayah Desa Gorontalo. 

Polisi juga akan terus melakukan patroli untuk menciptakan situasi aman dan nyaman serta pemberantasan penyakit masyarakat seperti premanisme, pencurian, balap liar dan prostitusi.

Sebanyak enam personel Sat Samapta Polres Mabar yang dipimpin Kanit Turjawali, Aipda Amrin melakukan patroli seputaran wilayah Kota Labuan Bajo.

Dalam patroli tersebut, polisi banyak menemukan kaum muda-mudi sedang nongkrong di sepanjang pinggir Pantai Pede Labuan Bajo bahkan di tempat gelap-gelap.

Mereka pun diminta agar kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita beri imbauan agar segera pulang ke rumah masing-masing dan tak lupa kita ingatkan untuk tidak lagi nongkrong di tempat yang gelap dan disarankan untuk mencari tempat terang dan ramai yang telah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Manggarai Barat," jelas Aipda Amrin.

Lanjutnya, personil Samapta juga mengimbau kepada sekelompok anak muda tersebut untuk tidak membawa senjata tajam, minum minuman keras (miras) ataupun penyalahgunaan Narkoba. 

"Karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya banyak melakukan tindak kejahatan yang dilakukan akibat menggunakan miras dan narkoba," ujar Kanit Turjawali.

Kasat Samapta, IPTU Lukas B. Lille mengatakan bahwa patroli dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Patroli harkamtibmas ini rutin kami lakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kabupaten Manggarai Barat terlebih khusus Kota Labuan Bajo tetap kondusif," ungkapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat  agar bersama-sama menjaga keamanan kota Labuan Bajo.

"Kami dari Kepolisian juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan Kota Labuan Bajo yang telah ditetapkan sebagai tujuan pariwisata super prioritas ini sehingga aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh para wisatawan," harapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini