get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Seni Budaya Nusantara Tampil Dalam Pembukaan AMMTC di Labuan Bajo

Rabu, 23 Agustus 2023 | 11:45 WIB
header img
Tarian Caci Adat Manggarai saat ditampilkan pada kegiatan pembukaan AMMTC Ke 17 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (20/8/2023) Foto: inews Flores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Parade Seni Budaya Nusantara tampil memukau dalam pembukaan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 yang digelar di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Minggu (20/8/2023).

Parade Seni Budaya Nusantara ditampilkan oleh beberapa Paguyupan yang ada di Labuan Bajo, salah satunya Tarian Caci yang ditampilkan oleh siswa Stela Maris Labuan Bajo.

Selain Parade Seni Budaya Nusantara, dalam kegiatan tersebut juga menampilkan Parade Drumband dan Kolene Senjata yang ditampilan oleh Akademi Kepolisian.

Tampil memukau, Akademi Kepolisian mengujuk kebolehan dalam memukul Drumben bahkan diantara siswa Akpol tersebut menggigit Drumben menggunakan gigi.

Tampak, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan tamu Delegasi  AMMTC sangat menikmati parade tersebut.

Acara pembukaan Kegiatan AMMTC tersebut di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat berserta jajarannya.

Sebagai Informasi, AMMTC ke-17 akan diikuti oleh 10 menteri negara ASEAN beserta anggota delegasinya; delegasi dari tiga mitra dialog yaitu China, Jepang, dan Korea Selatan; Timor Leste sebagai observer; Chairman Directors-General of Immigration Departments and Heads of Consular Affairs Divisions of the Ministries of Foreign Affairs (DGICM); dan Sekretaris Jenderal ASEAN. Total peserta kegiatan ini mencapai 275 orang.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut