get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Wisatawan Asal Cina Hilang di Long Pink Beach Labuan Bajo

Selasa, 03 Oktober 2023 | 16:28 WIB
header img
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian wisatawan asal Cina yang hilang di Long Pink Beach Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (3/10/2023). Foto:iNewsFlores.id/ Istimewa

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Wisatawan asal China Yo Liu (27) dikabarkan menghilang saat melakukan trip di Long Pink Beach, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (3/10/2023).

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengayatakan saat ini Tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian.

“Kronologi yang kami dapatkan dari Kapten  Kapal Wisata Qifadzah 03 bahwa sekitar pukul 08.30 Wita Kapal Wisata Qifadzah 03 yang membawa korban dan rombongan tiba di mooring Pantai Long Pink Beach, selanjutnya Kapten Kapal menyarankan  agar seluruh penumpang  turun di Pantai Long Pink Beach untuk menikmati keindahan alam Pantai Long Pink Beach,” Ungkap Supriayanto dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Selasa ((3/10/2023).

“Sekitar Pukul 10.00 Wita seluruh wisatawan Kapal Wisata Qifadzah diinstruksikan untuk kembali ke kapal namun saat pendataan manifest penumpang korban tidak ada di tempat, dan ditemukan hasil rekaman video bahwa Pukul 09.16 Korban terekam sedang berjalan di bibir pantai dengan menggunaan pakaian snorkeling,” lanjut Supriyanto.

Tim SAR Gabungan setelah menerima informasi langsung menuju  lokasi kejadian dengan mengerahkan Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat.

“Saat ini masih berlangsung pelaksanaan operasi SAR di Pantai Long Pink Beach Labuan Bajo, hingga Pukul 16.15 Wita pencarian masih nihil.” Terang  Supriyanto Ridwan diakhir wawancara.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut