get app
inews
Aa Read Next : Akibat Sarpras Hilang di KSPN Labuan Bajo, WNA Spanyol Jatuh Hingga Luka Berat

Wisatawan Asal China Hilang di Long Pink Beach Belum Ditemukan, Pencarian Akan Dilanjutkan Rabu

Rabu, 04 Oktober 2023 | 00:19 WIB
header img
Tim SAR saat tiba di Pelabuhan Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (3/10/2023) Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id -  Hilangnya wisatawan asal China Yi Liu (27) di pantai Long Pink Beach, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT hingga saat ini belum ditemukan. Tim SAR pun akan melanjutkan pencarian pada hari kedua.

“Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian hari pertama  terhadap korban dengan melakukan penyisiran di permaukaan laut pantai long beach labuan bajo hingga penyisiran di darat sekitar lokasi kejadian masih belum membuahkan hasil dan akan dilanjutkan pada pencarian hari ke dua besok pagi,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyantoi Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Supriyantoi menyebut untuk pencarian hari ini Tim SAR melakukan pencarian korban dengan mengerahkan Kapal Rib Pos SAR Manggarai Barat dan kapal-kapal nelayan namun hasilnya masih nihil.

“Pencarian hari ini sudah di maksimalkan oleh Tim Gabungan dengan mengerahkan Kapal Rib Pos SAR Manggarai Barat dan Kapal-kapal Nelayan sudah dikerahkan untuk ikut membantu pencarian korban, Kita semua berharap agar korban segera di temukan pada pencarian hari kedua besok,” lanjut Supriyanto Ridwan.

Ia juga mengatakan, rencana operasi pencarian korban besok akan dilaksanakan dengan dua Tim SRU (SAR Rescue Unit) yaitu Tim SRU I akan melakukan pencarian di permukaan laut Pantai Long Pink Beach sejauh 3 NM dan TIM SRUII akan melakukan pencarian di darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian.

Untuk diketahui, kronologi hilangnya korban bermula pada pukul 08.30 Wita Kapal Wisata Qifadzah 03 yang membawa korban dan rombongan tiba di mooring Pantai Long Pink Beach, selanjutnya Kapten Kapal menyarankan  agar seluruh penumpang  turun di Pantai Long Pink Beach untuk menikmati keindahan alam Pantai Long Pink Beach, namun Sekitar Pukul 10.00 Wita seluruh wisatawan Kapal Wisata Qifadzah diinstruksikan untuk kembali ke kapal namun saat pendataan manifest penumpang korban tidak ada di tempat, dan ditemukan hasil rekaman video bahwa Pukul 09.16 Korban terekam sedang berjalan di bibir pantai dengan menggunaan pakaian snorkeling.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut