get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Peduli Terhadap Penderita Stunting, IFG Beri Paket Bantuan PMT di Manggarai Barat

Rabu, 01 November 2023 | 13:10 WIB
header img
Indonesia Financial Group (IFG) bersama anggota Holding saat memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal kepada 75 orang anak penerima Stunting di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (1/11/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id –Indonesia Financial Group (IFG) bersama anggota Holding jelang gelaran IFG Labuan Bajo Marathon 2023 memberikan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal untuk membantu stunting anak di 5 Desa dan Kelurahan, yaitu Desa Pasir Putih (Pulau Mesah), Desa Papagarang, Desa Pulau Komodo, Kelurahan Wae Kelambu, dan Kelurahan Labuan Bajo bertempat di Puskesmas Labuan Bajo. 

“Tingkat stunting anak saat ini menjadi fokus bersama di Manggarai Barat. Sebagai bentuk kepedulian kami, Hari ini IFG salurkan paket bantuan PMT senilai Rp140juta diberikan kepada 75 anak penderita stunting selama 90 hari yang tersebar di 5 desa ," kata Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha dalam keterangannya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Rabu (1/11/2023)

Sistha menambahkan, upaya pencegahan stunting harus dilakukan sedini mungkin dan menjadi kepedulian Bersama, untuk itu bantuan PMT berbahan pangan lokal ini menyasar anak-anak usia dini. Pertumbuhan anak merupakan hal yang sangat penting dalam proses perkembangan fisik dan mentalnya. 

IFG bersama anggota holdingnya yaitu PT Jamkrindo, PT Askrindo, PT Jasa Raharja, PT Jasindo, dan IFG Life sebagai bagian eko sistem BUMN terus memperkuat kolaborasi dalam berkontribusi menurunkan stunting.

“Program ini juga sedang didorong oleh Kementerian BUMN kepada BUMN untuk membantu pernasalahn stunting, IFG sebagai BUMN terus berupaya memperkuat kontribusinya dalam membantu pemerintah dalam menurunkan stunting di Indonesia”, jelas Sistha. 

Sekedar informasi, stunting, atau keterlambatan pertumbuhan pada anak, merupakan masalah serius dalam kesehatan anak di seluruh dunia. Stunting dapat mengakibatkan dampak jangka panjang pada perkembangan anak, seperti berkurangnya kemampuan belajar, produktivitas, dan kualitas hidupnya di kemudian hari. 

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah  Kabupaten Manggarai Barat memberikan apresiasi kepada IFG dan anggota holdingnya yang telah memberikan bantuan PMT berbahan pangan lokal. 

Petrus Antonus Rasyid menjelaskan saat ini pemerintah Manggarai Barat terus menggalang Kerjasama dengan beberapa pihak salah satunya BUMN untuk ikut berperan aktif dan berkontribusi dalam penurunan stunting di Manggarai Barat. 

“Bantuan IFG ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan dapat berdampak pada penurunan tingkat stunting anak serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Manggarai Barat”, tutup Petrus.

Sebagai informasi tambahan penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 yang akan diikuti oleh sekitar 1.900 pelari nasional, lokal dan internasional ini akan mengusung tema "The Most Challenging Marathon with The Most Beautiful Scene in Indonesia", akan menempuh jarak Marathon, Half Marathon, 10 KM dan 5 KM. Total hadiah yang diperebutkan dalam IFG Labuan Marathon 2023 adalah Rp500 Juta serta bonus tambahan bagi pelari yang berhasil memecah rekor tahun lalu.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut