get app
inews
Aa Read Next : Manggarai Timur Raih Penghargaan Sekolah Penggerak

Cucu Mantan Presiden Soeharto Kunjungi dan Bagikan Alquran di Sejumlah Masjid di Kupang

Sabtu, 04 November 2023 | 12:35 WIB
header img
Ketua Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Panji Adhikumoro Soeharto mengunjungi sejumlah masjid di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 31 Oktober 2023 lalu. Foto: Ist

KUPANG, iNewsFlores.id - Ketua Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) Panji Adhikumoro Soeharto mengunjungi sejumlah masjid di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada 31 Oktober 2023 lalu.

Masjid-masjid ini awalnya dibangun oleh kakeknya, HM Soeharto, mendiang mantan Presiden RI sekaligus ketua YAMP.

Dalam rangka kunjungannya, Panji memberikan Alquran  serta beberapa buku Yasin. Kehadiran Panji sangat menggembirakan hati para pengurus masjid di sana, mengingat bahwa sejak meninggalnya Soeharto, ini adalah kunjungan pertama dari ketua YAMP ke masjid-masjid yang dibangun olehnya.

Sekretaris YAMP, Marsono, menyatakan bahwa kunjungan Panji merupakan bagian dari program YAMP yang bertujuan menjalin hubungan yang berkelanjutan dengan pengurus masjid di seluruh Indonesia.

Perlu diingat, kata dia,  Pak Harto berhasil membangun 999 masjid di seluruh Indonesia tanpa menggunakan dana APBN, melainkan dengan mengumpulkan dana shadaqah dari pegawai negeri sipil dan anggota TNI yang beragama Muslim melalui YAMP.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut