get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

20 Atlet Lari Kategori Pelajar Dapat Beasiswa dari IFG

Minggu, 05 November 2023 | 10:29 WIB
header img
Pelari kategori pelajar di event IFG Labuan Bajo Marathon 2023 mendapatkan penghargaan dari IFG berupa beasiswa untuk 20 pelajar yang mempunyai catatan waktu tercepat. Foto: iNewsFlores.id/Istimewa

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Indonesia Financial Group (IFG) menyerahkan beasiswa bagi 20 pelari putra dan putri yang menyelesaikan lari pada kategori 5K SMA dan 5K SMP dengan catatan waktu tercepat. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan sebagai komitmen IFG dan beberapa anggota holding asuransi, penjaminan, dan investasi yakni PT Jasa Raharja, PT Jaminan Kredit Indonesia, PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Asuransi Jasa Indonesia dan PT Asuransi Jiwa IFG dalam berkontribusi dalam mengembangkan sumber daya manusia di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

 

Para penerima beasiswa merupakan lima besar catatan waktu terbaik untuk masing-masing kategori putra SMA, putri SMA, putra SMP, dan putri SMP. Sekretaris Perusahaan IFG yang juga sebagai Ketua IFG Labuan Bajo Marathon 2023, Oktarina Dwidya Sistha menuturkan, para penerima beasiswa diharapkan dapat memanfaatkan beasiswa untuk meningkatkan prestasi di sekolah. Namun, dengan bakat yang mereka miliki di dunia atletik, para penerima beasiswa ini diharapkan bisa menjadi atlet lari asal NTT di masa depan.

 

”Penyerahan beasiswa ini juga merupakan komitmen IFG dan anggota holding asuransi, penjaminan, dan investasi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama pada pilar pendidikan,” ujar Sistha. 

 

Beasiswa diserahkan di podium juara IFG Labuan Bajo Marathon 2023. Hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut Deputi Bidang SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata, Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan Kementerian BUMN Robertus Billitea, Asisten Deputi Bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono, Asisten Deputi bidang Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisana, Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko, serta jajaran Komisaris dan Direksi IFG.

 

Selain penyerahan beasiswa, dalam rangkaian IFG Labuan Bajo Marathon 2023, IFG Group telah melaksanakan sejumlah program TJSL, antara lain Program Penanaman 2.050 Bambu di Labuan Bajo, Bersih-bersih Sampah Plastik bersama komunitas Labuan Bajo BISA, Komunitas Perempuan Pecinta Lingkungan, sekolah, dan masyarakat di 3 (tiga) lokasi yaitu Pantai Binongko, Desa Pasar Baru, dan Kawasan Waterfront City, Labuan Bajo; Literasi Sampah Plastik dan Kreasi Daur Ulang Sampah bersama siswa-siswi di SDN 02 Labuan Bajo; Pelatihan Pengolahan Ikan untuk Usaha Mikro dan Usaha Kecil; Program Pemberian Makan Tambahan (PMT) di Desa Warloka & Macang Tengger; Program ASI (Anak Sehat Indonesia) tema "Ayo Minum Susu”;  Literasi Asuransi kepada civitas akademika Manggarai Barat; serta Festival Tarian Budaya Manggarai.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut