get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Financial Group Bersih-bersih Pantai di Pulau Padar

Indonesia Financial Group Berkolaborasi dengan Ekosistem BUMN Hadirkan Fasilitas Pendidikan di Pulau

Rabu, 08 November 2023 | 07:42 WIB
header img
Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi memberikan secara simbolis bantuan fasilitas pendidikan kepada perwakilan warga Kampung Komodo. Foto: iNewsFlores.id/Istimewa

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Dalam rangka kegiatan Labuan Bajo Marathon 2023 yang diinisiasi oleh Indonesia Financial Group ("IFG") di tahun 2023, IFG mengadakan Pemberian Bantuan Baju Seragam, Tas dan Peralatan Sekolah SD Negeri 01 yang dilaksanakan di SDN 01 Pulau Komodo Kabupaten Manggarai Barat, serta Renovasi Fasilitas Sekolah PAUD Komodo Center pada tanggal 4 November 2023.
 
Indonesia Financial Group yang merupakan holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi sebagai kepanjangan tangan pemerintah berkolaborasi dengan Anak Perusahaannya yakni PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), Jasa Raharja (JR) dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) serta IFG Life memberikan bantuan yang dikemas bersamaan dengan Program Bakti BUMN yaitu Peresmian Program Kolaborasi BUMN Tahun 2023 - Tana Lino Lestari II, dimana sebelumnya pada tahun 2022 telah dilaksanakan Program Tana Lino I yang di kunjungi juga oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Program Tana Lino ini merupakan hasil kolaborasi dari 23 BUMN dalam bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Ini semua merupakan komitmen BUMN yang konsisten untuk melaksanakan Program Bakti BUMN yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).
  
SDN 01 Pulau Komodo mendapatkan kesempatan sebagai lokasi pelaksanaan acara Peresmian Program Kolaborasi BUMN Tahun 2023 Tana Lino Lestari II, yang dihadiri secara langsung oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata, para Direktur BUMN yang membawahi bidang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Kepala Desa setempat, Kepala Sekolah, Guru-guru SDN 01 PUlau Komodo dan masyarakat setempat.

Sebagai implemantasi dari dukungan IFG dalam pencapaian TPB khususnya dibidang Pendidikan sebagaimana pada Pilar Sosial, maka pada acara Peresmian Program Kolaborasi BUMN Tahun 2023 Tana Lino Lestari II, IFG memberikan bantuan Renovasi Fasiltas Sekolah PAUD Komodo Center dan 226 paket Seragam, Tas serta Perlengkapan Sekolah yang diberikan secara simbolis kepada Siswa/Siswi, Kepala Sekolah SDN 01 Pulau Komodo dan Guru Paud Komodo Center.

Selain daripada itu, PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) atau ASDP juga secara simbolis menyerahkan bantuan berupa Sepatu kepada para Siswa/siswi sekolah di Pulau Komodo.

Tedi Bharata, Deputy Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi & Informasi Kementerian BUMN RI mengatakan, “BUMN senantiasa berkomitmen membantu masyarakat melalui berbagai programnya, baik yang bersifat bisnis maupun tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN sebagai bentuk dukungan BUMN terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia”.

Program bantuan ini merupakan bagian program yang berkeberlanjutan dari BUMN dengan tujuan untuk memajukan Bangsa, melalui penciptaan generasi-generasi hebat di masa depan yang mungkin saja berasal dari putra-putri dari daerah terpencil dengan keterbatasan fasilitas pendidikan, namun memiliki dengan tekat dan semangat yang kuat, tambah Tedi.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut