get app
inews
Aa Read Next : Tenggelam di Sungai Wae Ara, Remaja Asal Lembor Ditemukan Meninggal Dunia

Komodo Kembali Gigit Warga, Tim SAR Labuan Bajo Lakukan Evakuasi

Rabu, 01 November 2023 | 18:53 WIB
header img
Tim SAR Labuan Bajo Evakuasi warga yang digigit Komodo, Rabu (1/11/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Istimewa

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Na,as dialami oleh Kamaruddin (45) warga Loh Lawi Kampung Komodo, Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat yang digigit Komodo, Rabu (1/11/2023).

Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan peristiwa naas itu terjadi saat Kamaruddin mencari asam di sekitar kampung Komodo.

“Kronologi yang kami dapatkan bahwa sekitar Pukul  08.00 Wita Korban pergi mencari asam di sekitar Kampung Komodo, namun naas pada Pukul 12.30 Wita saat hendak kembali ke rumahnya korban terkena gigitan Komodo,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator)

Ridwan menjelaskan setelah mendapat laporan tersebut pihaknya lansung menuju lokasi dengan menggunakan kapal Rib Pos SAR Manggarai Barat.

Tim SAR Gabungan langsung diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Kapal Rib Pos SAR Manggarai Barat yang dilengkapi dengan peralatan Emergency Kit, Sekitar Pukul 14.30 Wita Tim SAR mengevakuasi medis korban dan dibawa ke RS Siloam untuk penangangan lebih lanjut oleh Tim Medis menggunakan ambulance KKP Labuan Bajo," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut