get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rusun Polres Mabar di Labuan Bajo Ditinjau Kapolda NTT

Hendak Kerja di Kalimantan, 75 Orang PMI Asal NTT Digagalkan Aparat Penegak Hukum di Labuan Bajo

Kamis, 23 November 2023 | 13:04 WIB
header img
Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTT saat diamankan oleh tim gabungan TNI-Polri di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (22/11/2023). Foto:iNewsFlores.id/ Istimewa

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Sejumlah 75 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang hendak berangkat ke Kalimantan digagalkan oleh tim gabungan TNI-Polri di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (22/11/2023).

Dethan Eluama Babinsa Kelurahan Wae Kelambu mengatakan 75 orang calon PMI diamankan di pelabuhan Multipurpose Labuhan Bajo setelah mendapat informasi dari masyarakat.

"Untuk informasi dapat dari salah satu warga masyarakar lembor, menindak  lanjuti laporan Babinsa dan Babinkamtibmas serta di bantu oleh Intelkam Polres Mabar bergerak menuju pelabuhan Multipurpose Labuan Bajo," ungkap Dethan dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Rabu (22/11/2023).

Ia juga menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan ke 75 orang tersebut tidak memiliki dokumen resmi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan para pekerja ini tidak memiliki dokumen resmi dari pemerintah, dan tujuan mereka ini diduga hendak ke Kalimantan," ungkapnya.

Dikarenakan tidak memiliki dokumen resmi ke 75 orang tersebut sudah diamankan di Polres Manggarai Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Turut diamankan juga Dua orang yang diduga sebagai perekrut, dan saat ini mereka sudah diserahkan ke Polres Manggarai Barat untuk dimintai keterangan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut