Logo Network
Network

Pemerintah Kucurkan DAK untuk Bangun Fasilitas Kesehatan di Manggarai Timur

Iren Leleng
.
Sabtu, 16 Desember 2023 | 21:25 WIB
Pemerintah Kucurkan DAK untuk Bangun Fasilitas Kesehatan di Manggarai Timur
Proses pekerjaan Pembangunan Puskesmas di Manggarai Timur, Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagai warga, pemerintah daerah Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes),  kucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk membangun sejumlah sarana Puskesmas.

Pada, Sabtu (16/12/2023), Kepala dinas kesehatan Manggarai Timur, dr Surip Tintin melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Mika A. Ampur, mengatakan bahwa tahun anggaran 2023 ini, pemerintah telah mengalokasikan dana puluhan miliar untuk membangun sejumlah sarana prasarana kesehatan di beberapa titik.

"Tahun ini pemerintah telah alokasi dana untuk bangun 3 unit Puskesmas beserta rumah dinas dan 8 unit pembangunan Puskesmas pembantu (Pustu)."

Sesuai visi misi pemerintah daerah, dirinya meminta masyarakat untuk mendukung pembangunan puskesmas di wilayah itu.

Pembangunan Puskesmas dinilai sangat penting dan harus hadir di setiap kecamatan, agar masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan yang baik. "Pembangunan fasilitas kesehatan sangat penting dilakukan karena kondisi antara satu kampung dan kampung lainnya cukup jauh, sehingga perlu adanya puskesmas tersebut," katanya.

Saat ini, kata Mika, progres pembangunan sudah mencapai 100%. Sementara untuk beberapa titik pekerjaan Puskesmas masih kejar target. "Susah beberapa yang sudah lakukan Provisional Hand Over (PHO)."

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini