Logo Network
Network

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Tinjau Pembagian Beras Kepada Masyarakat di Labuan Bajo

Siprianus Robi
.
Selasa, 16 Januari 2024 | 09:31 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Tinjau Pembagian Beras Kepada Masyarakat di Labuan Bajo
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat di Labuan Bajo, Senin (15/1/2023) Foto: iNewsFlores.id/ Siprinus Robi.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Guna memastikan langsung kelancaran dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan beras kepada masyarakat, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkesempatan meninjau penyaluran Bantuan Pangan kepada  sejumlah masyarakat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Senin (15/1/2023).

“Ini program arahan Bapak Presiden. Kemarin dalam sidang paripurna meminta ini diperpanjang sampai bulan Juni. Jadi Bapak Ibu akan terima 10 kg beras setiap bulan sampai dengan bulan Juni,” ungkap Menko Airlangga saat meninjau penyaluran Bantuan Pangan di  Desa Batu Cermin, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (15/01).

Menko Airlangga mengatakan kebutuhan bantuan pangan untuk provinsi NTT ini sudah disiapkan oleh Perum Bulog dan bantuan pangan ini akan disalurkan kepada 22 juta Penerima Bantuan Pangan (PBP) yang masing-masing akan menerima sebanyak 10 kg beras setiap bulan. Untuk Kabupaten Manggarai Barat secara keseluruhan akan dialokasikan kepada 42.808 orang PBP.

Ia juga menyampaikan setelah dilakukan temu wicara dengan masyarakat terungkap mereka masih membutuhkan bantuan pangan ini dan beberapa masyarakat yang masih menunggu bantuan lansung tunai yang sudah disetujui oleh Presiden Jokowi.

“Dan setelah dilakukan temu wicara dengan masyarakat terungkap masyarakat sangat membutuhkan Bantuan Pangan Beras ini dan bahkan beberapa masyarakat masih menunggu Bantuan Langsung Tunai yang sudah disetujui Bapak Presiden, namun masih memerlukan proses lanjutan,” pungkas Menko Airlangga.

Dalam sesi diskusi dengan masyarakat, Menko Airlangga meminta saran dari masyarakat terkait dengan bantuan pangan tersebut. 

Yuliana Anul salah seorang masyarakat yang hadir menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memperhatikan kondisi masyarakat.

Yuliana juga meminta kepada pemerintah pusat agar memberikan bantuan modal kepada masyarakat untuk membuka usaha.

"Saya juga meminta kepada pemerintah pusat lebih khusus kepada Bapak Presiden Jokowi agar memberikan modal usaha kepada kami ini untuk membuka usaha. Dan saat ini juga saya ingin membuka usaha jual ayam pedaging, kandangnya saya sudah buat tetapi karena belum ada modal yang cukup makanya saya belum bisa jualan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantara yakni Anggota DPR RI, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian Dida Gardera, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weeng, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, Pimpinan Wilayah Perum BULOG Provinsi NTT Himawan Kartika Nugraha, serta Kepala Cabang PT Yasa Artha Trimanunggal Provinsi NTT Donald Pah.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini