Logo Network
Network

Berikan Rasa Nyaman, Sat Lantas Polres Manggarai Lakukan Pengaturan dan Pelayanan Pejalan Kaki

Izno
.
Selasa, 16 Januari 2024 | 09:42 WIB
Berikan Rasa Nyaman, Sat Lantas Polres Manggarai Lakukan Pengaturan dan Pelayanan Pejalan Kaki
Sat Lantas Polres Manggarai, saat mengatur jalan untuk pejalan kaki. Foto: iNewsFlores.id/Izno

Ruteng, iNewsFlores.id - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manggarai, melakukan kegiatan pengaturan lalu lintas dan pelayanan kepada pejalan kaki dengan tujuan utama untuk menjaga keselamatan penyeberangan jalan. 

Kegiatan itu dilaksanakan pada hari Senin, (15/1/2024), mulai pukul 11.30 Wita hingga selesai.

Kasat Lantas Polres Manggarai AKP Sandy Humisar Sibarani mengatakan personel Sat Lantas Polres Manggarai berperan aktif dalam melakukan pengaturan lalu lintas serta membantu pejalan kaki menyeberang di beberapa lokasi strategis, terutama di sekitar area sekolah dan titik-titik rawan macet serta rawan kecelakaan yang berada di seputaran kota Ruteng.

Kata dia tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan, khususnya para pelajar, dan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. 

Dengan melibatkan diri secara aktif dalam pengaturan lalu lintas, Sat Lantas Polres Manggarai berharap dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib.

Dirinya juga, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dijalankan dengan tujuan utama untuk menjaga keselamatan para pejalan kaki dan pengguna jalan pada umumnya.

"Giat ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Giat pengaturan lalu lintas dan pelayanan kepada pejalan kaki ini berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. 

"Sat Lantas Polres Manggarai berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjaga keselamatan lalu lintas dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat kota Ruteng," tutupnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini