get app
inews
Aa Read Next : Maju Calon Bupati Ben Isidorus Orang Pertama Daftar di Partai Perindo Manggarai

Partai Perindo Mabar akan Membuka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pada Pilkada 2024.

Rabu, 24 April 2024 | 19:55 WIB
header img
Stanislaus Stan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Foto: iNewsFlores.id/ Dokpri.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Manggarai Barat, NTT, akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada pilkada tahun 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai Barat Stanislaus Stan mengatakan mulai tanggal 25 April 2024 Partai Perindo akan melaunching pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Manggarai Barat yang akan siap bertarung pada Pemilukada 2024 ini.

"Kita dari Partai Perindo sudah resmi untuk  besok ini melaunching untuk membuka pendaftara, menjaring bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati kabupaten Manggarai Barat," ungkapnya Stanis Stan saat dihubungi oleh iNewsFlores.id, Rabu (24/4/2024).

"Secara Partai kita sudah membentuk panitia resmi untuk menerima pendaftaran teman-teman yang memang mau ikut bertarung pada pilkada 2024 ini," lanjutnya.

Ia mengatakan walaupun semangat awal di Partai Perindo akan memprioritaskan kader sendiri tetapi tidak bisa dimaknai bahwa Parti Perindo tidak menerima figur-figur dari luar.

"Jadi kita sebagai Partai tentu bertugas untuk menjaring semua orang-orang potensial yang tentu punya niat mulia untuk membangun Manggarai Barat ini," ungkapnya.

"Terkait melihat potensialitas kemenangan, ada peluang atau tidak untuk memenangkan pertarungan tetapi itu semua nantinya ada pertimbangan di DPW dan DPP jadi tugas kita di DPD inikan hanya sebatas menjaring," ungkapnya.

Selalu Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Manggarai, dirinya juga akan ikut mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. 

"Saya sendiri pun selaku ketua DPD, saya juga ikut  mendaftar tetapi tidak juga dimaknai bahwa harga mati atau otomatis saya nanti yang akan menjadi pilihan Partai, kita terbuka, jadi kita fer bahwa nanti ada beberapa syarat yang mungkin menjadi pertimbangan subyektif DPP atau DPW itu kemudian menjadi ranahnya mereka," ungkapnya.

"Yang pastinya besok ini melaunching untuk menerima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Lalu hal-hal lain bahwa tentu kita terbuka untuk semua figur-figur partai lain yang mungkin mau mendaftarkan diri di Perindo karena bagaimanapun kita butuh koalisi kali ini, karena semangatnya bukan soal mendapatkan kursi atau merebut kursinya tetapi semangat kita adalah semangat kolais untuk membangun Manggarai Barat ini," pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut