get app
inews
Aa Read Next : Incumbent Pecah Kongsi Pilkada di NTT, Heri Ngabut Siap Tarung di Manggarai

Maju Calon Bupati Ben Isidorus Orang Pertama Daftar di Partai Perindo Manggarai

Kamis, 18 April 2024 | 02:50 WIB
header img
Ben Isidorus saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Manggarai, kepada pengurus Partai Perindo Manggarai, pada Rabu (17/4/2024). Foto: iNewsFlores.id/Isno

Ruteng, iNewFlores.id - Maju calon Bupati Ben Isidorus, orang pertama yang daftar di Partai Perindo Manggarai, pada Rabu (17/4/2024).

Kedatangan salah satu putra terbaik baik asal Kecamatan Cibal itu disambut baik oleh jajaran pengurus dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai.

Usai pendaftaran calon Bupati Manggarai periode 2024-2029, Ben Isidorus menyampaikan terima kepada seluruh jajaran DPD Partai Perindo Manggarai, yang sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

Lebih lanjut ia menyampaikan hari ini saya bersama rombongan sambang sekertariat Perindo menyambut pengumuman yang dikeluarkan oleh Partai Perindo beberapa hari lalu bahwa telah buka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Manggarai tahun 2024.

"Saya maju Bupati karena banyak dorongan dari masyarakat Manggarai," kata pria asal Desa Golo Kecamatan Cibal itu.

Anggota DPRD Provinsi NTT itu mengaku sejak tahun 2010 lalu dirinya mendapat dorongan dari masyarakat untuk maju dalam kontestasi Pilkada Manggarai.

Untuk menjawab semua dorongan dari masyarakat maka hari ini saya mendaftarkan diri ke Partai Perindo untuk maju bakal calon Bupati Manggarai. 

"Mungkin dorongan itu semua suara Tuhan bagi saya sehingga saya bisa berkontestasi dalam pentas politik pada bulan November mendatang," ujar mantan Camat Cibal itu.

Politisi Partai Hanura itu mengatakan tujuan saya maju dalam Pilkada tahun 2024 untuk membangun Manggarai lebih maju. Maju di sektor pendidikan, pertanian, kesehatan, ekonomi dan juga sektor-sektor yang lain.

"Sehingga pada saatnya daerah ini akan maju dan sejahtera," ujar Ben Isidorus.

Dirinya pun berharap kepada Partai Perindo agar bisa mendukung penuh terhadap dirinya pada perhelatan Pilkada Manggarai tahun 2024.

Pada kesempatan itu juga sekertaris dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Manggarai, Hironimus Emilianus Sahur menyampaikan terima kasih kepada Ben Isidorus berserta rombongan yang sudah mendaftarkan diri ke Partai Perindo untuk maju bakal calon Bupati Manggarai periode 2024-2029.

"Pa Ben Isidorus orang pertama yang mendaftarkan diri ke Partai Perindo untuk maju bakal calon Bupati Manggarai," kata Hironimus menjawab pertanyaan wartawan.

Hironimus juga mengaku Ben Isidorus memiliki banyak pengalaman baik di birokrasi maupun di DPR, atas dasar itu dirinya pun berharap pada Pilkada 2024 Partai Perindo menjadi Partai pengusung bagi Ben Isidorus.

“Kami berharap Partai Perindo akan mengusung Pa Ben Isidorus pada Pilkada Manggarai  tahun 2024," ucapnya.

Hironimus juga mengatakan  pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, Partai Perindo dibuka sejak Senin 16 April sampai dengan 25 April 2024.

"Siapa pun yang mendaftar di Partai Perindo kita akan mengirimkan semua berkas ke dewan pimpinan wilayah (DPW) di Kupang. Untuk mengikuti Fit and proper test," pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut