get app
inews
Aa Read Next : Selo Ambang, Atlet Tinju Manggarai yang Juarai Ajang Kejurnas Amatir di Ende

Kajati NTT Lantik Kajari Timor Tengah Utara, Kajari Belu, Kajari Sikka, dan Koordinator

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:16 WIB
header img
Beberapa Kajari di NTT dilantik di Aula Lopo Sasando, Kupang (20/6/2024). Foto: iNewsFlores.id/Ist

Kupang, iNewsFlores.id - Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur Zet Tadung Allo meminta bawahannya untuk menciptakan suasana kerja yang produktif, inovatif, transparan dan akuntabel, serta menumbuhkan etos kerja yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat.

Penegakan hukum harus didasarkan kepada hati nurani dan integritas luhur sebagai landasan pijaknya, sehingga dapat memberikan rasa keadilan kepada masyarakat pencari keadilan.

Hal tersebut disampaikan Zet saat melantik Jabatan Kajari Timor Tengah Utara, Kajari Belu, Kajari Sikka, dan Koordinator pada Kejati NTT di Aula Lopo Sasando Kejati NTT, Kamis, (20/06/2024). 

Tidak hanya itu, ia juga meminta para pejabat yang dilantik untuk mengidentifikasi, mempelajari, menguasai, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru.

Zet kemudian mengingatkan khusus terhadap penanganan perkara tindak pidana korupsi. Ia menekankan kepada para pejabat untuk memperhatikan dan mengedepankan kualitas perkara yang ditangani dan optimalisasi penyelamatan kerugian negara. 

"Bina dan pastikan seluruh jajaran yang saudara pimpin agar menjaga integritas, jauhi segala penyimpangan dan perbuatan tercela dengan cara meningkatkan pengawasan melekat terhadap seluruh jajaran di satuan kerja masing-masing dengan mempedomani Surat Jaksa Agung Nomor 4 tanggal 17 Januari 2022 tentang meningkatkan pengawasan melekat pada satuan kerja," pinta dia. 

Untuk diketahui, para pejabat kejaksaan yang dilantik Zet antara lain; 

Pertama, Hendry Marulitua dengan pangkat Jaksa Utama Pratama (IV/b). Jabatan sebelumnya Kajari Kepulauan Yapen di Serui dan  jabatan baru Kajari Belu.

Kedua, Henderina Malo dengan pangkat Jaksa Madya (IV/a). Jabatan sebelumnya Kajari Kolaka Utara di Lasusua dan jabatan baru Kajari Sikka.

Ketiga, Firman Setiawan dengan pangkat Jaksa Madya (IV/a). Jabatan sebelumnya Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Palangkaraya dan Jabatan baru Kajari Timor Tengah Utara

Keempat, Eben Ezer Mangunsong dengan pangkat Jaksa Madya (IV/a). Jabatan sebelumnya Kepala Subbidang Penerangan Hukum pada Bidang Penerangan dan Penyuluhan Hukum Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung di Jakarta dan jabatan baru Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur. 

Kelima, Berthy Oktavianes Zakarias Huliselan dengan pangkat Jaksa Madya (IV/a). Jabatan sebelumnya Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan dan Pertanian pada Subdirektorat Pengamanan Pembangunan Infrastruktur Pengairan, Pertanian dan Kelautan Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta. Jabatan baru Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Keenam, Janu Arsianto, dengan pangkat Jaksa Madya (IV/a). Jabatan sebelumnya Kepala Subbagian Program dan Laporan pada Bagian Penyusunan Program, Laporan dan Penilaian Sekretariat Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta. Jabatan baru Koordinator Pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut