get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi di Polres Sikka Tabrak Warga hingga Meninggal Dunia

Turis Asal Korea Selatan Meninggal Saat Diving di Labuan Bajo

Jum'at, 20 September 2024 | 13:26 WIB
header img
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi turis asal Korea Selatan yang meninggal saat melakukan diving di perairan Gili Lawa, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (19/9/2024). Foto: iNewsFlores.id/ Ist.

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Turis asal Korea Selatan, Park Sung Bae laki (49) meninggal dunia saat melakukan diving di perairan Gili Lawa Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (19/9/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Supriyanto Ridwan mengatakan sekitar pukul 15: 30 Wita korban melaksanakan diving di perairan Gili Lawa Labuan Bajo. Saat itu korban tidak sadarkan diri kemudian kru kapal Phinisi KM Mutiara membawa korban dan menghubungi Tim SAR Gabungan untuk melakukan evakuasi.

"Pukul 15.30 Wita (19/09) Korban melaksanakan diving di Perairan Gili Lawa Laut Labuan Bajo kemudian pada saat diving korban tidak sadarkan diri, Kru Kapal Phinisi KM Mutiara yang membawa korban langsung menghubungi Tim SAR Gabungan untuk bantuan evakuasi korban, " ungkap Supriyanto dalam press release yang diterima media ini, Jumat (20/9/2024).

Ia menambahkan setelah mendapat informasi itu Tim SAR Gabungan lansung menuju lokasi sekitar pukul 17:00 Wita. Saat dalam perjalanan Tim SAR Gabungan berpapasan dengan KM Mutiara dan lansung mengecek korban dengan hasil sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dengan menggunakan RIB 500 PK dan Pukul 17.00 Wita berpapasan dengan KM Mutiara dan langsung melakukan pengecekan terhadap korban dengan hasil korban dinyatakan meninggal dunia oleh Tim Medis selanjutnya korban dievakuasi ke RIB 500 PK menuju Pelabuhan Marina Labuan Bajo," ucapnya.

“Sekitar Pukul 17.45 Wita Tim SAR Gabungan tiba di Pelabuhan Marina Labuan Bajo untuk selanjutnya korban dibawa menuju RS. Siloam Labuan Bajo menggunakan Ambulance KKP Labuan Bajo," tutup Ridwan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut