Ambulans di NTT Digunakan Angkut Kayu Bakar

Ronald Tarsan
Seorang sopir ambulans di Kabupaten Manggarai Timur, NTT saat muat kayu bakar. Foto: iNewsFlores.id/Ronald Tarsan

Borong, iNewsFlores.id - Penyalahgunaan mobil ambulans kembali terjadi. Meski kendaraan ambulans didesain bertujuan untuk mengangkut orang sakit dan jenazah. Namun anehnya, mobil ambulans milik Puskesmas Lalang, Kabupaten Manggarai Timur, NTT itu malah mengangkut kayu bakar

Sebuah mobil ambulans di kabupaten yang dipimpin Bupati Agas Andreas dan Wakil Bupati Sipri Habur itu tertangkap kamera netizen sedang muat kayu bakar. Kejadian aneh itu menuai kritikan para pengguna internet.

Kepala Puskemas Lalang Yeremias membenarkan kejadian aneh tersebut. Kepada wartawan Yeremias mengklaim, saat mengangkut kayu bakar, kendaraan plat merah milik Puskesmas Lalang itu sedang digunakan oleh seorang sopir ambulans tersebut.

"Kendaraan ambulans itu digunakan oleh sopir  tanpa sepengetahuan saya untuk mengangkut kayu, ” klaim dia.

Ia juga mengklaim bahwa, peristiwa tersebut terjadi di luar kendalinya. Sebab, pada hari Rabu (28/9/2022) pihaknya tengah melakukan pertemuan di puskesmas terkait persiapan akreditasi. Usai pertemuan jelas dia, sopir meminta izin kepadanya. Sang sopir hendak mengantar istrinya yang kebetulan masih memiliki bayi. 

"Namun pada hari Kamis ( 29/9/2022), saya mendapat info dari warga Satar Laing bahwa mobil ambulans digunakan oleh sopir untuk mengangkut kayu," kata Yeremias kepada wartawan Jumat,(30/9/2022).

Yeremias menegaskan, pihaknya sudah memberikan teguran tegas perihal penyalahgunaan mobil ambulans tersebut. Ia mengaku sang sopir telah ditegur secara tegas dalam bentuk surat peringatan. 

"Kejadian ini juga sudah saya sampaikan ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur untuk diketahui oleh dinas, " tegas dia.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network