Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Mabar Gelar Turnamen Futsal

Siprianus Robi
Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko (tengah) bersama Wabup Manggarai Barat Yulianus Weng dan Sekda Mabar Hans Sodo saat diwawancara oleh sejumlah awak media di GOR Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (18/6/2024). Foto: iNewsFlores.id

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Kepolisian Resort Manggarai Barat menggelar turnamen futsal yang melibatkan 39 club yang ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kegiatan turnamen yang bertajuk Futsal Turnamen Kapolres Cup 2024 itu dibuka langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko yang dilaksanakan di GOR Labuan Bajo, Selasa (18/6)2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng, Sekda Manggarai Barat Fransiskus S. Sodo, perwakilan Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Danlanal Labuan Bajo dan juga Danpos AU Labuan Bajo.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengatakan turnamen futsal tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-78 yang nanti jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.

AKBP Ari menyampaikan turnamen futsal Kapolres cup 2024 tersebut harus menjadi momentum yang tepat untuk membangun budaya olahraga yang ada di masyarakat.

"Turnamen Futsal Kapolres Cup ini harus dijadikan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua bahwa penting sekali untuk membangun budaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat yang sering kita dengar," ungkapnya 

AKBP Ari menjelaskan turnamen tersebut untuk menumbuhkan kembangkan rasa disiplin, sportivitas dan rasa kompetisi dalam diri generasi muda sehingga bisa muncul atlet-atlet yang bisa berkibar dikanca nasional bahkan internasional.

"Turnamen ini dalam rangka menumbuhkan kembangkan rasa disiplin, sportivitas kemudian rasa kompetisi dalam diri  masing-masing generasi muda sehingga bisa diharapkan bisa muncul atlet-atlet yang bisa berkibar dikanca Nasional bahkan internasional," ucapnya 

Selain turnamen futsal, AKBP Ari juga mengatakan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-78 ini, Polres Manggarai Barat akan mengadakan beberapa kegiatan.

"Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 ini ada beberapa kegiatan yang kita laksanakan diantaranya salah satunya tadi itu turnamen futsal kemudian nanti ada bakti religi ada juga bakti sosial untuk masyarakat Difabel kemudian bantuan sosial kepada masyarakat yang nanti yang kita laksanakan dalam Minggu ke-4 bulan Juni ini," ungkapnya.

Ia pun berharap dengan moment HUT Bhayangkara ke-78 ini Polri semakin dekat dengan masyarakat dan juga makin dicintai masyarakat.

"Harapan tentunya dengan moment HUT Bhayangkara ke-78 ini Polri makin dekat dengan masyarakat, makin dicinta masyarakat dan Polri ada karena masyarakat," ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan itu, Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng memberikan apresiasi dan dukungan terhadap turnamen futsal itu.

"Tentu Pemerintah memberikan apresiasi dan dukungan turnamen ini karena tadi selain menjunjung tinggi sportivitas dikalangan anak-anak muda kita yang bertanding," ucapnya.

Wabup Weng berharap turnamen futsal Kapolres cup 2024 ini akan terus disemarakan di Kabupaten Manggarai Barat.

"Turnamen ini juga jangan berhenti pada tahun ini, kalau bisa tahun depan terus digalangkan dan juga harus disemarakkan lagi," pungkasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network