Kasat Intelkam Polres Mabar Diganti

Siprianus Robi
Iptu Markus Frederiko Sega Wangge (kiri) digantikan Iptu Jessy Silahooy sebagai Kasat Intelkam Polres Mabar. Foto: iNewsFlores.id/Ist

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Intelkam di halaman mapolres setempat pada Sabtu (05/10/2024) pagi.

Pergantian jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTT Nomor : ST/510/IX/KEP/2024 tanggal 25 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT. 

Upacara itu dipimpin langsung Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K. sekaligus pengambilan sumpah dan janji jabatan yang diikuti oleh para pejabat baru, disaksikan oleh peserta upacara dan rohaniawan.

Setelah pengambilan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas sebagai simbol komitmen para perwira dalam mengemban tugas baru.

Dalam prosesi ini, Iptu Markus Frederiko Sega Wangge, yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Mabar, kini dipercayakan untuk melanjutkan peran barunya sebagai Kasat Intelkam Polres Ende.

Sementara itu, Iptu Jessy Silahooy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Manggarai, mendapatkan kepercayaan sebagai pengganti Iptu Markus sebagai Kasat Intelkam Polres Mabar.

Pada kesempatan itu, AKBP Christian Kadang, S.I.K. mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi kepolisian merupakan sesuatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis.

"Hal tersebut dimaksudkan untuk penyegaran dan pengembangan karier bagi personel serta wujud dari proses regenerasi kepemimpinan," kata Kapolres Mabar usai pelaksanaan sertijab.

Dengan demikian lanjut Kapolres Mabar, diharapkan dapat meningkatkan kinerja anggota Polri dalam mengantisipasi setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi dimasyarakat.

"Kita mengharapkan seluruh jajaran di Polres Manggarai Barat dapat memberikan dukungan kepada pejabat yang baru dilantik, terutama dalam menciptakan suasana kerja baru yang lebih profesional," ujarnya.

Ia juga meminta seluruh anggota Polres Manggarai Barat untuk senantiasa memelihara kekompakan dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas dan pada intinya hindari perbuatan mencederai citra Polri.

"Karena tugas polisi memelihara kamtibmas, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum," ungkap Mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network