get app
inews
Aa Read Next : Masuk Bursa Pilkada, Mario Pranda Pinang Tiket Demokrat

Pileg 2024, Demokrat Target Raih 5 Kursi di DPRD Manggarai

Senin, 25 Juli 2022 | 16:49 WIB
header img
David Suda, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai. iNewsFlores.id/Ardy

Ruteng, iNewsFloees.id- Partai Demokrat berkomitmen bakal meraih 5 kursi di DPRD Manggarai pada pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang. Kabupaten Manggarai sendiri memiliki 5 daerah pemilihan (Dapil).  

Komitmen itu muncul dari David Suda setelah dirinya kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai periode 2022-2027.

Menurut Anggota DPRD Manggarai itu, Partai Demokrat akan menjalankan kerja-kerja politik ke depan untuk mendapatkan peroleh 5 kursi.

"Kita berusaha untuk menjadi salah satu partai pemenang dalam pemilu 2024. Tentu bukan hanya harapan tetapi melalui sebuah perjuangan yang keras," ujar David kepada wartawan di Ruteng, Senin (25/07/2022).

Ia menambahkan, dirinya sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. 

Menurutnya, kepercayaan untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai adalah sebuah amanah untuk sebuah tanggung jawab. 

"Jadi tidak ada yang dibanggakan secara berlebihan selain dari amanah untuk sebuah tanggung jawab besar. Beban ini akan dibalas dengan usaha untuk meningkatkan elektabilitas partai," kata David.

David mengakui sebelum dirinya terpilih kembali sebagai Ketua DPC, banyak dinamika bermunculan. 

Meski begitu, setelah DPP menetapkan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai periode 2022-2027, maka dengan sendirinya dinamika itu telah selesai.

Bagi David, perbedaan adalah hal wajar sekali dalam politik. Karena itu, ia meminta semua kader Partai Mercy harus bersatu kembali demi menggapai target politik.

"Dalam struktur kepengurusan pun kita rancang tidak ada lagi pengkotak-kotakan. Semuanya sama dan menjadi bagian dari Partai Demokrat," katanya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut