get app
inews
Aa
Read Next : Incumbent Pecah Kongsi Pilkada di NTT, Heri Ngabut Siap Tarung di Manggarai

Mukjizat, Selisih Satu Suara Tukang Bangunan di NTT Kalahkan Incumbent

Rabu, 27 Juli 2022 | 00:56 WIB
header img
Tukang Bangunan kalahkan Calon Incumbent di Pilkades Serentak di Timor Tengah Selatan, NTT, Foto: Ilustrasi

Soe, iNewsFlores.id - Mujizat, itulah kata-kata yang terlontar dari Adisam Adamus Benu setelah memenangkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tempat asalnya. Pria asal Desa Kusi, Kecamatan Kuan Fatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, memenangkan Pilkades dengan unggul selisih satu suara atas lawannya, dari incumbent.

Pemilihhan Kepala Desa Serentak yang berlangsung di 136 Desa di Kabupaten TTS telah usai Senin, (25/07/2022).

Hasilnya, banyak calon yang kalah, dan hanya 136 orang saja yang unggul di desa masing masing untuk bisa duduk di kursi nomor satu di wilayah Desa setempat.

Beragam latar belakang calon kepala desa ikut bertarung dalam perhelatan politik itu, mulai dari profesi wartawan hingga tukang bangunan.

Di Desa Kusi di Kecamatan Kuanfatu misalnya, dari 5 calon kepala desa (Cakades) yang bertarung, hanya satu calon yang keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara terpaut satu suara dari incumbent.

Adisam Adamus Benu, dari latar belakang sebagai tukang bangunan, meski latar belakang tukang bangunan, namun Adisam siap membangun desanya lebih baik dari saat ini.

“Ini Mujizat bagi saya karna hanya unggul satu suara”, ujarnya ketika bertemu wartawan, Selasa, (26/7/2022).

Hal yang mendorong dirinya maju dalam perhelatan Pilkades hanya ingin merubah wajah Desa Kusi dari kekurangan infrastruktur, perumahan, dan fasilitas umum lainnya.

Pria kelahiran 2 Agustus 1979 ini bertekad membawa perubahan dengan memulainya dari kantor desa.

“Terlalu banyak kekurangan di ini desa, kalau mau bahas seharian penuh tidak akan habis tapi saya prioritas kantor desa supaya dari Kecamatan dan Kabupaten datang bisa lihat bahwa itu kantor desa”, ujar Sam, sapaan akrabnya.

Ia juga akan merangkul semua kekuatan untuk membangun Desa Kusi secara adil tanpa melihat perbedaan politik.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai tukang ini mengatakan, sesuai visi misi, maka setelah dilantik dirinya akan mulai berusaha agar masyarakat Desa Kusi yang saat ini baru sebagian kecil menikmati listrik, agar kedepannya semua warga bisa menikmati listrik.

Salah satu warga Yesephus Talan, warga RT 02, RW 02 mengaku senang dengan adanya pemimpin baru, dan diharapkan ada juga perubahan bagi masyarakat Desa Kusi.

“Sebagi masyarakat, saya mendukung kepala desa terpilih hasil pemilihan kemarin dan semoga membawa perubahan bagi Desa Kusi umumnya," ujar Yesephus.

Hasil penelusuran iNews.id di Desa Bonleu, Kecamatan Tobu, satu Calon Kades pendatang baru dari latar belakang profesi Wartawan lolos terpilih sebagai Kepala desa setempat mengungguli Calon Kades incumbent.

 

 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut