6 Orang Jadi Tersangka Kasus Perusakan dan Pembakaran Surat Suara Pilkades di Manggarai Barat

Yoseph Mario Antogoni
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 09:47 WIB
Para pelaku pengrusakan dan pembakaran surat suara pada Pilkades di Desa Wae Jare saat diamankan anggota Polres Manggarai Barat pada 29 September lalu. Foto: Humas Polres Mabar

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Enam (6) orang pelaku pengrusakan dan pembakaran surat suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Wae Jare, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Timur (NTT) ditetapkan menjadi tersangka, Selasa  (4/10/2022). 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si melalui Kepala Satuan Reskrim AKP Ridwan, SH saat dikonfirmasi membenarkan penetapan 6 orang tersangka tersebut. 

"Hari ini, kita sudah tetapkan 6 orang pelaku menjadi tersangka dari 12 orang yang diamankan beberapa waktu lalu,”ujar AKP Ridwan. 

Sedangkan 6 orang lainnya, Lanjut AKP Ridwan, saat ini masih dilakukan pengembangan. Dari 6 orang yang masih berstatus sebagai saksi, apabila dalam proses pengembangan dtemukan adanya keterlibatan, ikut melakukan pengrusakan pasti akan ditetapkan sebagai tersangka. 

“Kita masih lakukan pengembangan dan koordinasi dengan pihak Kejaksaan untuk 6 orang yang masih berstatus saksi,”Terang AKP Ridwan. 

Lanjut dijelaskan, Dari 6 pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka antara lain SS (19), AM (46), ES (41), HH (38), TJ (28) dan AJ (22) dan sudah ditahan di ruang tahanan Polres Mabar. 

“Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka memiliki peran, melalukan pengrusakan dan pembakaran surat suara pada 29 September 2022,”ujarnya.

Atas perbuatannya para tersangka, dijerat pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara, tambah AKP Ridwan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini