get app
inews
Aa
Read Next : Cucu Mantan Presiden Soeharto Kunjungi dan Bagikan Alquran di Sejumlah Masjid di Kupang

Sidak Pasar di Kupang, Mendag Pastikan Harga Bapok Terkontrol

Sabtu, 30 Juli 2022 | 11:54 WIB
header img
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memantau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Kasih Naikoten, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Foto: Ist

KUPANG, iNewsFlores.id  – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memantau harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Kasih Naikoten, Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada  hari ini, Sabtu (30/7/2022). Perkembangan harga di Pasar Kasih Naikoten, Kupang, menunjukkan, sejumlah harga komoditas tercatat stabil.

“Berdasarkan pantauan hari ini, harga daging sapi di Pasar Kasih Naikoten sebesar Rp110.000/kg atau lebih murah daripada di daerah lain di Indonesia. Daging ayam Rp45.000/kg, sedikit lebih tinggi daripada di Jawa yang Rp40.000/kg. Harga minyak goreng curah sama seperti di Jawa, yaitu Rp14.000/liter. Adapun bapok secara umum cukup stabil,” urai Mendag Zulhas yang didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto.

Mendag menambahkan, bawang merah dan cabai sudah mulai panen sehingga ketersediaan stabil. Bawang merah Rp45.000/kg atau sedikit lebih tinggi daripada di Jawa. Cabai sudah turun ke harga Rp80.000/kg. 

Pasar Kasih Naikoten dikelola Pemerintah Kota Kupang dan menempati lahan seluas 1.250 m2. Pasar tersebut memiliki 200 unit los dan 100 unit kios yang mampu menampung  lebih dari 400 pedagang.

Mendag Zulhas menegaskan, Kementerian Perdagangan terus memantau perkembangan harga dan ketersediaan barang kebutuhanan pokok secara harian melalui Sistem Pemantauan Pasar Kebutuhan Pokok (SP2KP) di 216 pasar 90 kabupaten/kota seluruh Indonesia. Per 29 Juli 2022, dibandingkan bulan lalu, harga beberapa komoditas stabil, seperti beras premium, daging sapi, telur ayam ras, kedelai, bawang putih, dan tepung terigu.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut