get app
inews
Aa Read Next : PMBB, Polairud, TNI AL, dan Syahbandar Jaga Kebersihan Kawasan Waterfront Labuan Bajo

Anggota TNI AL Juara Dunia Pencak Silat Disambut di Maumere

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 19:24 WIB
header img
Serda Jeni Elvis Kause (tengah). Foto: iNewsFlores.id/Joni Nura

Maumere, iNewsflores.id- Serda Jeni Elvis Kause, atlet pencak silat dunia peraih medali emas tiba di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (13/08/2022). 

Serda Jeni Elvis Kause berhasil meraih medali emas dalam pada event 19th World Pencak Silat Championship 2022 Melaka - Malaysia beberapa waktu lalu. 

Tiba di kota Maumere, Srikandi  Serda Jeni Elvis Kause disambut Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr Hanla., M.M., CTMP., di VIP Room Bandara Frans Seda Maumere dan Mako Lanal Maumere Jl. Magepanda Km.10 Nangahure Kelurahan Wuring Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Di hadapan awak media saat di VIP Room Bandara Frans Seda, Dwi Yoga menyampaikan turut berbangga kepada Serda Jeni yang berpartisipasi mengharumkan nama Bangsa Indonesia, Provinsi NTT, Kabupaten Sikka dan Masyarakat Flores, serta semua pihak yang mendukung seluruh pengembangan SDM di Kabupaten Sikka.

"Dan momen ini dipersembahkan bertepatan dengan  HUT RI ke-77, semoga kelak tercipta atlet-atlet berprestasi lainnya seperti Serda Jeni," harap Dwi Yoga. 

Sementara itu, Serda Jeni pun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Indonesia, TNI AL, Provinsi NTT, Pejabat Kabupaten Sikka, Komandan Lanal Maumere beserta keluarga besar Lanal Maumere serta masyarakat Kabupaten Sikka yang telah mendoakan serta mendukungnya dalam event internasional, sehingga berhasil meraih juara umum untuk Indonesia. 

"Semoga ke depan ada perhatian penuh dari pemerintah provinsi serta kabupaten untuk terus mencetak calon atlet-atlet terbaik lainnya," ucap Serda Jeni. 

Dalam kesempatan tersebut, ia kemudian diarak keliling Kota Maumere yang didampingi oleh Komandan Lanal Maumere, Ketua IPSI Kabupaten Sikka, Sekretaris Koni Kabupaten Sikka, para pelatih, serta diikuti oleh Prajurit Lanal Maumere. Kemudian para peserta didik latihan pencak silat dari Perguruan Perisai Diri. 

Pawai berakhir di Mako Lanal Maumere dan langsung disambut oleh seluruh Perwira Staf, Ketua Cabang 3 Korcab VII DJA II, Ny. Eka Magdalina Dwi Yoga, Prajurit Lanal Maumere.  Selanjutnya diakhiri dengan pemberian reward oleh Danlanal Maumere kepada Serda Jeni Elvis Kause.

 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut