Logo Network
Network

Sambut HUT TNI Angkatan Laut ke-77, Lanal Maumere Gelar Bakti Sosial

Joni Nura
.
Rabu, 07 September 2022 | 22:03 WIB
Sambut HUT TNI Angkatan Laut ke-77, Lanal Maumere Gelar Bakti Sosial
Aksi bersih-bersih TNI AL bersama warga di seputaran pantai di Maumere, Rabu (7/9/2022). Foto: iNewsFlores.id/Joni Nura

Maumere, iNewsflores.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, menggelar bakti sosial dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke-77, yang jatuh pada tanggal 10 September 2022.

Lanal Maumere menggelar bakti sosial berupa membersihkan Pantai Mako Lanal Maumere, Jl. Magepanda Km. 10 Nangahure, Kelurahan Wuring Alok Barat, Kabupaten Sikka, Rabu (07/09/2022). 

Selain itu, aksi bersih-bersih pantai ini juga dilakukan di seputaran laut yang berada di wilayah Lanal Maumere. Aksi ini melibatkan masyarakat yang tinggal di seputaran pantai. 

Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr Hanla., M.M., CTMP mengatakan, selain menyambut HUT ke-77 TNI AL, bersih pantai juga bagian dari menjaga kebersihan iman. 

Menurut Pariyadi, sumber daya alam di Kabupaten Sikka salah satunya ditopang sektor maritim. 

"Kegiatan penangkapan ikan saat ini masih berjalan. Dari dulu sampai saat ini. Dan, ini menjadi sektor utama," katanya. 

Pangkalan TNI Angkatan Laut selaku instansi yang bergerak di bidang maritim selalu membunyikan dan menggaungkan visi "maritim kita bersama".

Karena itu, Pariyadi mengajak untuk menjaga lingkungan maritim dengan baik.

Ia pun berharap ke depan Kabupaten Sikka yang memiliki sumber daya alam maritim yang luar biasa. Karena itu, harus bisa dimanfaatkan dan senantiasa dipelihara bersama. 

Pariyadi kemudian mengucapkan selamat datang di Mako Lanal Maumere. Warga yang hadir di tempat itu diharapkan tidak sungkan masuk. Sebab, Mako Lanal Maumere adalah milik bersama. 

"Jangan karena kami memiliki pos penjagaan sehingga menyurutkan niat bapak-bapak dan ibu-ibu untuk masuk ke rumah kami.  Kami ini juga saudara-saudara bapak dan ibu sekalian dan kami juga bagian dari Kabupaten Sikka," ujarnya. 
 
Untuk diketahui, HUT TNI Angkatan Laut ke-77 mengusung tema "TNI AL yang Profesional, Modern, Tangguh, Siap Mensukseskan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini