Logo Network
Network

DPR Perindo Kritik Pengerjaan TPT dan Drainase Jalan di Manggarai Timur

Iren Leleng
.
Minggu, 04 September 2022 | 15:44 WIB
DPR Perindo Kritik Pengerjaan TPT dan Drainase Jalan di Manggarai Timur
Salah satu ruas jalan yang di monitoring Wakil Ketua II DPRD Manggarai Timur dari Partai Perindo, Damu Damian (kanan). Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Proyek peningkatan ruas jalan segmen Dangka Mangkang-Watunggong, disoroti oleh Damu Damian, legislator Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Proyek tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 14.155.840.000,00.

Kepada iNews, Minggu (04/09), Wakil Ketua II DPRD Manggarai Timur ini mengaku sudah melakukan monitoring proses pekerjaan proyek peningkatan jalan Dangka Mangkang-Watunggong, pada Sabtu (03/09) kemarin.

Hasil pemantauannya ada beberapa item pekerjaan proyek yang layak disoroti, seperti pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Menurutnya, pada pekerjaan TPT baik untuk saluran maupun TPT untuk bahu jalan dikerjakan tidak sistematis sehingga terkesan berantakan.

"Misalnya kalau sudah selesai pemasangan TPT sesungguhnya sesegera mungkin disusul dengan material untuk menimbun lubang agar tidak membahayakan para pengendara,"

Damu meminta untuk pasang rambu-rambu Dipasang agar para pengguna jalan  tidak lewat pada titik tertentu yang rawan rusak.

"Misalnya pada pemasangan TPT bahu jalan dibuat rintangan agar pengendara tidak injak di atasnya sehingga tidak rusak," tukasnya.

Selain itu saluran drainase yang teknik pekerjaan sebagian masih amburadul serta material yang berserakan.

Kita melihat beberapa pasangan batu disaluran pada bahu jalan sudah rusak karena dilalui kendaraan.

Terhadap hal itu, ia meminta kontraktor pelaksana, konsultan supervisi, yang ditugaskan pada lokasi tersebut harus selalu berada ditempat guna mengawasi pekerjaan sehingga dapat mencapai hasil yang diharapkan sesuai perencanaan.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.