Tamsil Untuk Tenaga Kesehatan di Manggarai Segera Dicairkan

Ronald Tarsan
.
Senin, 26 September 2022 | 18:41 WIB
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Manggarai, drg. Tomy Hermopan. (Foto: Ist).

Ruteng, iNewsFlores.id - Pemerintah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan berjanji segera membayar honor tambahan penghasilan (Tamsil) untuk tenaga kesehatan (Nakes) di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Manggarai, drg. Tomy Hermopan mengatakan, pencairan dana tambahan penghasilan (Tamsil) hingga kini masih ditunggu oleh banyak tenaga kesehatan.

Kadis Tomy mengungkapkan, saat ini dana tambahan penghasilan bagi para tenaga kesehatan di daerah itu sudah ada dan segera dicairkan. 

Meski demikian, pihaknya masih membereskan semua surat pertanggungjawaban (rekapan absensi kehadiran) para nakes di setiap Puskesmas.

"Ini kan harus dicek dengan baik," ujar drg. Tomy Hermopan kepada wartawan melalui WhatsApp Senin (26/9/22).

Kadis Tomy mengakui bahwa, saat ini pihaknya tengah memproses melalui Badan Keuangan Daerah honor bagi Nakes di daerah itu.

"Hari ini teman-teman proses ke badan keuangan. Nanti kalau sudah beres, akan dibayar," terang dia.

Untuk diketahui, sejak awal tahun 2022, Tenaga Kesehatan di kabupaten tersebut belum menerima tambahan penghasilan. Padahal para Nakes telah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di daerah itu. Sebelumnya, keterlambatan pencairan Tamsil tersebut seringkali dikeluhkan oleh para Nakes.

Editor : Yoseph Mario Antognoni
Bagikan Artikel Ini