get app
inews
Aa Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

Kapal Wisata di Labuan Bajo Patah Kemudi,11 Wisatawan Selamat

Senin, 26 September 2022 | 18:49 WIB
header img
Suasana evakuasi penumpang kapal wisata KM Asri II yang mengalami patah kemudi di perairan depan Pulau Seraya Besar TNK, Senin (26/9/2022). Foto: iNewsFlores/Gecio Asale

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Kecelakaan kapal kembali terjadi di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Senin (26/9/2022). 

Kali ini, kecelakaan kapal menimpa kapal wisata KM Asri II yang mengalami patah kemudi di perairan depan Pulau Seraya Besar Taman Nasional Komodo (TNK). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, kemudi kapal yang patah diakibatkan oleh hantaman gelombang laut. 

Kapal tersebut membawa sebanyak 13 penumpang, 11 diantaranya merupakan wisatawan domestik yang berlibur ke Labuan Bajo. 

"Pada Pukul 16.45 Wita para Wisatawan yang berjumlah 11 Orang sampai di Pelabuan ASDP Labuan bajo dalam keadaan selamat dan sehat, selanjutnya Mereka kembali ke penginapan," katanya. 

Lalu Wahyu Efendi menjelaskan, kapal KM Asri II pada sekitar pukul 15.30 Wita berangkat dari Dermaga Biru Labuan Bajo menuju Pulau Sabolo, namun saat sampai di depan pulau Seraya Besar kapal tersebut dihantam gelombang dan mengalami patah kemudi.  

"Pukul 16.00 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan kapal KM Asri II selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung melaksanakan evakuasi ke 11 orang wisatawan ke Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat, sementara 2 Orang ABK masih standby di kapal KM Asri II untuk melaksanakan perbaikan," katanya. 

 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut