Logo Network
Network

Siswa Antusias Ikut Gladi Konser Suara 1000 Sasando di Waterfront City Marina Labuan Bajo

Gecio Asale
.
Selasa, 27 September 2022 | 22:10 WIB
Siswa Antusias Ikut Gladi Konser Suara 1000 Sasando di Waterfront City Marina Labuan Bajo
Suasana Konser Suara 1000 Sasando di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Selasa (27/9/2022). Foto: iNewsFlores.id/Gecio Asale

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Sejumlah siswa mengaku antusias mengikuti gladi Konser Suara 1000 Sasando di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (27/9/2022). 

Kegiatan bertajuk "Magical Sound Of Sasando For The World" itu akan digelar pada Rabu (27/9/2022), diikuti para pelajar dari Provinsi NTT.

Kegiatan itu dijadwalkan akan dihadiri oleh Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan dalam rangkaian kegiatan selama 2 hari di Labuan Bajo. 

"Kami senang juga karena tahu (alat musik sasando), belajar dan tampil di muka umum," kata siswa kelas X SMKN 3 Komodo, Arwan Lusiano Mbaga. 

Didampingi sejumlah rekannya Arwan mengaku baru belajar alat musik dari Kabupaten Rote Ndao itu selama sepekan terakhir. 

"Semoga kami dapat tampilkan yang terbaik," ungkapnya. 

Ketua Dekranasda Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dalam gladi itu memberikan arahan agar peserta kegiatan menyiapkan diri dengan baik. 

Julie Sutrisno Laiskodat yang juga Anggota Komisi IV DPR RI, memberikan motivasi agar para peserta dapat menampilkan yang terbaik dalam hari pementasan. 

Terpisah, Music Director Konser Suara 1000 Sasando, Isu Nisnoni, mengungkapkan, persiapan kegiatan telah dilakukan. Ia mengklaim persiapan telah mencapai 95 persen.

"Semua sudah dipersiapkan secara matang, tadi banyak revisi juga dari protokol istana tetapi syukur masih bisa berjalan dengan baik dan kami siap untuk menyukseskan konser besok," ungkapnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diprakarsai oleh Dekranasda Provinsi NTT bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. 

 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.