Logo Network
Network

Ratusan Warga Sikka Gelar Aksi 1.000 Lilin untuk Korban Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang

Joni Nura
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 23:21 WIB
Ratusan Warga Sikka Gelar Aksi 1.000 Lilin untuk Korban Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang
Ratusan warga Sikka menyalakan lilin untuk berbela sungkawa atas meninggalnya 125 orang akibat insiden sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang di Kota Maumere. Foto: iNewsFlores.id/Joni Nura

Maumere, iNewsFlores.id- Ratusan warga Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar malam seribu lilin bagi korban insiden di Kanjuruhan Malang, Rabu (05/10/2022) malam. 

Warga berharap insiden yang menelan 131 jiwa itu segera diusut tuntas. 

Malam seribu lilin ini diinisiasi oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Sikka dan Polres Sikka berlangsung di depan Gelora Samador Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka. 

Ratusan warga yang datang langsung membakar lilin di depan pintu gerbang Gelora Samador sebagai tanda bela sungkawa atas insiden di Stadion Kanjuruhan Malang. 

Beberapa warga tampak tak mampu membendung air mata saat membakar lilin. Pasalnya, ada kerabat mereka yang turut menjadi korban insiden saat mempertemukan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam tersebut. 

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Quintas mengatakan, aksi seribu liling tersebut dilakukan untuk mendoakan para korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Malang. 

Lewat aksi ini, AKBP Nelson berharap dapat menambah dukungan moril bagi keluarga korban, serta memupuk kekompakan dalam diri tiap insan sepak bola. 

Usai melakukan doa dan orasi, para warga berharap insiden ini bisa diusut dengan cepat dan tuntas. 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.