Logo Network
Network

Akibat Tidak Ada Drainase RSUD Borong Terendam Banjir

Iren Leleng
.
Minggu, 16 Oktober 2022 | 20:33 WIB
Akibat Tidak Ada Drainase RSUD Borong Terendam Banjir
Genangan air di RSUD Borong, Manggarai Timur. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Sejumlah ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Borong Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), dilaporkan terendam banjir lantaran tidak ada saluran drainase, setelah hujan mengguyur wilayah itu, Minggu (16/10/2022)

Ruangan di RSUD yang tergenang banjir diantaranya, ruangan Bersalin, ruangan  Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan ruangan Operasi.

“Air masuk sampai Ruangan VK (Verlos Kamer), Ruangan IGD (Instalasi Gawat Darurat), dan Ruangan Operasi. Saat ini sedang dipantau dan langsung dibersihkan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Pranata Kristiani Agas kepada media ini. 

Dia melaporkan, dalam peristiwa itu tidak ada pasien yang dievakuasi. Namun demikian, sejumlah alat kesehatan terendam air akibat banjir yang meluap ke ruangan. 

“Tidak ada pasien yang dievakuasi. Tapi air meluap ke ruangan, menyebabkan sejumlah alat kesehatan terendam air,” ujar Kristiani.

Dia menuturkan, sebelumnya Dinas Kesehatan Manggarai Timur telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR terkait pembangunan drainase di jalan menuju Rumah Sakit RSUD Borong

“Kami Dinas telah berkoordinasi ke PUPR soal pembangunan drainase di sekitar RSUD. Namun hingga saat ini belum terealisasi,” ungkap Kristiani.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini