4 Pebulu Tangkis Dunia Jago Bahasa Indonesia, No 4 Raih Sertifikasi di Denmark

Cikal Bintang Raisatria
.
Senin, 17 Oktober 2022 | 12:18 WIB
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Bulu tangkis menjadi olahraga terfavorit kedua di Indonesia setelah sepak bola. Sehingga tidak heran, sejumlah pebulu tangkis top dunia jago berbahasa Indonesia.  

Fanatisme badminton lovers Indonesia umumnya menjadi faktor yang mendorong para atlet asing mempelajari bahasa Indonesia

Berikut 4 pebulu tangkis top dunia jago bahasa Indonesia: 

1. Lianne Tan (Belgia) 

Lianne Tan merupakan pebulu tangkis andalan Belgia menjadi sorotan setelah berbicara menggunakan Bahasa Indonesia dengan pelatihnya di gelaran Olimpiade Tokyo 2020. 

Saat itu, Lianne terdengar fasih ketika berbicara dengan pelatihnya, Indra Bagus Ade Candra. Momen itu terjadi saat Lianne bersua dengan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) dalam partai terakhir Grup M nomor tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020. 

Kala itu, Lianne pun akhirnya kalah dari Gregoria dalam dua gim (21-17, dan 21-11). Usut punya usut, ternyata Lianne juga merupakan pebulu tangkis keturunan Indonesia, sama dengan pelatihnya. 

Oleh sebab itu, tak heran jika Lianne menggunakan Bahasa Indonesia sebagai media komunikasi dengan pelatihnya. 

2. Carolina Marin (Spanyol) 

Seperti dikisahkan, Carolina Marin alias El Pais, ratu tunggal putri Eropa ternyata mahir berbahasa Indonesia kala berkunjung ke Tanah Air untuk bertanding di Indonesia Masters 2019. 

Kala itu, Marin terjebak macet dan harus bertanya kepada supir taksi. Menariknya, pebulutangkis asal Spanyol itu bertanya dengan Bahasa Indonesia. Sontak, sang supir terkejut sekaligus kagum dengan Marin. 

Marin ternyata mempelajari Bahasa Indonesia secara otodidak karena ingin mengobrol dengan para pebulutangkis asal Tanah Air. Sayangnya, Marin harus absen dalam banyak turnamen karena mengalami cedera ACL.

Follow Berita iNews Flores di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini