get app
inews
Aa
Read Next : Peserta Membeludak, IFG Labuan Bajo Marathon Menjadi Ikon Baru Agenda Olahraga di Indonesia

4 Pebulu Tangkis Dunia Jago Bahasa Indonesia, No 4 Raih Sertifikasi di Denmark

Senin, 17 Oktober 2022 | 12:18 WIB
header img
Ilustrasi bulu tangkis. Foto: Ist

3. Mathias Christiansen (Denmark)

Mathias Christiansen merupakan pebulu tangkis asal Denmark yang jago berbahasa Indonesia. Christiansen sempat menunjukkan kemampuannya berbahasa Indonesia dalam beberapa kesempatan. 

Salah satunya adalah ketika menemui wartawan, Bagas Abdiel, di The Westin Resort, Bali pada Senin (15/11/2021) silam. 

Saat itu, Christiansen tengah mengikuti ajang Indonesia Badminton Festival 2021. Ia juga sempat menemui staf The Westin Resort untuk bertanya-tanya. 

Sontak, staf hotel itu terkejut dengan penuturan Bahasa Indonesia Christiansen yang cukup fasih. Selain itu, Christiansen juga sempat berbicara dengan Bahasa Indonesia kepada wartawan ketika perhelatan Indonesia Masters 2022. 

4. Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) 

Selain Mathias Christiansen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus (HK Vittinghus) juga dikenal sebagai pebulu tangkis Denmark yang tertarik mempelajari Bahasa Indonesia. 

Bahkan, HK Vittinghus sudah mengikuti sertifikasi di Copenhagen, Denmark. Kepastian sertifikasi tersebut pun keluar pada 29 Juli 2022 silam. 

HK Vittinghus mengikuti kursus Bahasa Indonesia terhitung sejak 20 Januari – 30 Juni 2022. Pada beberapa kesempatan di perhelatan Indonesia Masters 2022, HK Vittinghus pun sempat menunjukkan kebolehannya berbahasa Indonesia. 

Sama seperti Christiansen, HK Vittinghus mempunyai motivasi yang serupa ketika belajar Bahasa Indonesia. Pebulu tangkis ranking 19 dunia itu ingin berinteraksi lebih dekat dengan penggemar bulu tangkis di Indonesia. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut