get app
inews
Aa
Read Next : Caleg Terpilih DPRD Sikka Diduga Terlibat Tindak Pidana Perdagangan Orang

Sambut HUT ke-50, KSP Obor Mas Gelar Aksi Donor Darah

Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:21 WIB
header img
Salah seorang staf Kopdit Obor Mas saat melakukan kegiatan sosial donor darah di kantor Kopdit KSP Obor Mas, di Kota Maumere. Foto: iNewsFlores id/Joni Nura

Maumere, iNewsFlores.id - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Obor Mas Sikka menggelar aksi sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya yang ke-50. 

Aksi donor darah tersebut berlangsung di Kantor Pusat Kopdit Obor Mas di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (22/10/2022). 

Kegiatan yang diikuti oleh staf Kopdit Obor Mas ini sebagai wujud kepedulian sosial. Mereka terdorong untuk berbagi dan membantu sesama manusia yang membutuhkan darah, terutama di wilayah Kabupaten Sikka. 

Sebelum pengambilan darah, staf KSP Obor Mas diwajibkan registrasi untuk dilakukan screening, antara lain pengukuran tekanan darah, pengukuran hemoglobin dan tes golongan darah. 

Staf yang lolos uji screening, darahnya akan diambil sebanyak 350 ml.

Ketua umum panitia HUT KSP Kopdit Obor Mas ke-50, Valerianus Samador mengatakan, gol dari kegiatan ini adalah membantu ketersediaan darah untuk masyarakat Kabupaten Sikka yang membutuhkannya. 

"Aksi ini dalam HUT KSP Obor Mas yang ke-50 dan memberikan motivasi kepada manajemen bahwa ini sebagai pemeriksaan kesehatan manajemen untuk tetap sehat  melakukan kegiatannya dalam pelayanan kepada  anggota KSP Obor Mas di wilayah NTT. 

Ia mengungkapkan, sebanyak 32 orang staf KSP Obor Mas yang siap mendonorkan darahnya bagi masyarakat Sikka yang membutuhkan. 

Kegitan ini berkerja sama dengan PMI Kabupaten Sikka, terutama dalam proses pengambilan darah. 
 

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut