Apresiasi IFG Labuan Bajo Marathon, Sandiaga Uno Sebut Gelaran Ivent Setara World Marathon Majors

Gecio Asale
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 09:28 WIB
Menparekraf RI, Sandiaga Uno dikalungi medali saat mencapai titik finish di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (29/10/2022).

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memberikan apresiasi atas penyelenggaraan Indonesia Financial Group (IFG) Labuan Bajo Marathon di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. 

Hal tersebut disampaikannya usai menyelesaikan lari marathon kategori 5 km di Waterfront City Marina Labuan Bajo, Sabtu (29/10/2022). 

"Ini mungkin levelnya sama dengan yang disebut World Marathon Majors, jadi walaupun ini lintasannya naik turun, tapi itu menjadi tantangan. Ketika saya di puncak, saya melihat pemandangan luar biasa indahnya," kata Menteri Sandiaga. 

Menteri Sandiaga menilai, penyelenggaraan ivent sangat menarik, tertata dengan baik serta jalur yang sangat memanjakan mata dengan pemandangan alam Labuan Bajo. 

"Partisipasinya juga baik dari masyarakat, yang membuat marathon semakin menarik adalah masyarakat di sekitar lintasan memberikan salam dan semangat, ayo semangat, semangat itu yang membuat menarik dan jarang kita temui di marathon-marathon yang bukan kelas internasional, ini kelas internasional, saya ucapkan selamat kepada Labuan Bajo, Selamat kepada IFG dan teman-teman BUMN yang sudah menjawab tantangan kami menghadirkan ivent berkelas dunia, berskala internasional di Labuan Bajo," tutur Menteri Sandiaga. 

Menteri Sandiaga menjelaskan, ivent tersebut dapat lebih ditingkatkan lebih besar lagi di tahun selanjutnya, terlebih karena melibatkan UMKM lokal dan memberikan hiburan bagi masyarakat. 

IFG Labuan Bajo Marathon, kata Menteri Sandiaga, bisa lebih ditingkatkan lagi pada tahun selanjutnya dan akan meningkatkan sektor pariwisata di Labuan Bajo. 

"Saya lihat ada beberapa peserta dari Singapura, dari mancanegara, wisatawan nusantara juga banyak. Harapannya, kita lagi mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif, ivent ini akan lebih banyak menarik wisatawan," katanya. 

Kemenparekraf saat ini tengah mengembangkan dan merancang ivent olahraga terpisah dengan ivent lainnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Indonesia. 

"Harapannya Lebih banyak lagi kunjungan wisatawan dan ekonomi bisa lebih bergerak," tandasnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini