get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Sebut Tiga Penerbangan Luar Negeri ke Labuan Bajo sudah Finalisasi

KTT ke-42 ASEAN Perkuat Labuan Bajo sebagai Destinasi MICE

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:49 WIB
header img
Menparekraf/Kabaparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat jumpa pers di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/5/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Humas Kemenparekraf

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 memperkuat kesiapan Labuan Bajo tidak hanya sebagai destinasi untuk berwisata, tapi juga sekaligus destinasi Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) kelas dunia. 

Demikian ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat menggelar jumpa pers di Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023 di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023).

"Labuan Bajo siap menyelenggarakan event-event kelas dunia seperti KTT ASEAN. Kami akan ikut bidding ke depan untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi MICE kelas dunia,” kata Sandiaga Uno.  

Ia pun mengungkapkan jika Kemenparekraf/Baparekraf akan lebih banyak lagi event-event kelas nasional dan internasional dibawa ke Labuan Bajo. 

“Oleh karena itu, kita akan pastikan event-event sepanjang tahun sebagai upaya kita di 2024 untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru tercapai,” ujarnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut