Logo Network
Network

KTT ke-42 ASEAN Perkuat Labuan Bajo sebagai Destinasi MICE

Siprianus Robi
.
Kamis, 11 Mei 2023 | 14:49 WIB
KTT ke-42 ASEAN Perkuat Labuan Bajo sebagai Destinasi MICE
Menparekraf/Kabaparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat jumpa pers di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/5/2023). Foto: iNewsFlores.id/ Humas Kemenparekraf

Labuan Bajo, iNewsFlores.id- Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 memperkuat kesiapan Labuan Bajo tidak hanya sebagai destinasi untuk berwisata, tapi juga sekaligus destinasi Meeting, Incentive, Conference, Exhibition (MICE) kelas dunia. 

Demikian ditegaskan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat menggelar jumpa pers di Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023 di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/5/2023).

"Labuan Bajo siap menyelenggarakan event-event kelas dunia seperti KTT ASEAN. Kami akan ikut bidding ke depan untuk menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi MICE kelas dunia,” kata Sandiaga Uno.  

Ia pun mengungkapkan jika Kemenparekraf/Baparekraf akan lebih banyak lagi event-event kelas nasional dan internasional dibawa ke Labuan Bajo. 

“Oleh karena itu, kita akan pastikan event-event sepanjang tahun sebagai upaya kita di 2024 untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru tercapai,” ujarnya.

Follow Berita iNews Flores di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.