Logo Network
Network

Anggota Polri di NTT Galang Dana Bantu Bayi Pengidap Higroma Colli

Iren Leleng
.
Rabu, 16 November 2022 | 12:43 WIB
Anggota Polri di NTT Galang Dana Bantu Bayi Pengidap Higroma Colli
Bayi Higroma Colli. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Banyak hal yang dapat dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terlebih khusus kepada mereka yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polri (Kepolisian Republik Indonesia), Bripka Heribertus A.B. Tena selaku Kasi Dokkes Polres Manggarai Timur. Ia merasa tergerak hati dalam membantu bayi berusia tiga bulan, Andreas Ellino Martines penderita Higroma Colli asal Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur,  Nusa Tenggara Timur (NTT).

Andreas merupakan buah hati dari pasangan Nikolaus Celi Jandu dan Marta Dewi Sartika yang berdomisili di Tambak, tepatnya di  RT 007 RW 004 Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong Kabupaten Manggarai Timur.

Informasi yang dihimpun awak media ini, awalnya kedua orang tua bayi Andreas Ellino Martines menganggap bahwa bengkak dan benjolan di bagian bawah leher saat bayi mereka dilahirkan bukan suatu penyakit.

Tapi setelah melihat benjolan pada bayi tersebut mulai membengkak besar hingga berumur 3 bulan lebih, keduanya bersama keluarga melakukan pemeriksaan kesehatan di UPTD Puskesmas Borong pada hari Senin 14/11/2022 kemarin.

Menurut Nikolaus usai pemeriksaan di UPTD Puskesmas Borong dengan diagnosis: Higroma Colli, petugas kesehatan menyarankan untuk bawa bayi Andreas diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboi Ruteng untuk mendapatkan pemeriksaan lanjutan.

Sebelumnya saat bayi Andreas dilahirkan dengan kondisi bengkak dan benjolan di bagian bawah leher, Dokter pun meminta orang tua Andreas untuk  melakukan pemeriksaan lanjutan ke Rumah Sakit di Kupang maupun Bali, namun hingga saat ini Andreas belum diberangkatkan untuk periksa dikarenakan keterbatasan biaya. 

"Adapun hasil pemeriksaan bayi kami saat dilahirkan dengan kondisi adanya bengkak dan benjolan di bagian bawah leher. Kami sudah pernah ke RS Ben Mboi Ruteng untuk periksa anak kami saat dilahirkan, namun dokter menyarankan untuk melanjutkan pemeriksaan di Kupang atau Bali. Tapi kami tidak punya biaya," jelas Nikolaus pada Selasa (15/11/2022).

Sementara itu sebagai bentuk rasa peduli, Bripka Heribertus A.B. Tena selaku Kasi Dokkes Polres Manggarai Timur melalui informasi dari masyarakat yang menyampaikan bahwa ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, kemudian langsung  mendatangi keluarga bayi tersebut dan melihat secara langsung kondisi kesehatan  bayi tersebut serta mengusahakan penggalang donasi pengobatan untuk bayi Andreas Ellino Martines dengan berbagai pihak. 

Bripka Heri berharap agar masyarakat  dan semua pihak bersama membantu bayi Andreas Ellino Martines untuk mendapat pengobatan.

"Saat ini saya berusaha dalam proses penggalangan dana dengan berbagai pihak bisa segera dilakukan. Mohon kita sama-sama mendukung dan membantu agar bayi Andres segera mendapatkan penanganan medis baik di Bali maupun di Kupang. Semoga bantuan kita membuat dia sembuh dari sakit yang dideritanya," ungkap Bripka Heri.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini