Polandia Dampingi Argentina ke-16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Yoseph Mario Antognoni
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 05:36 WIB
Kiper Polandia Wojciech Szczesny saat berhasil menepis tendangan pinalti pemain Argentina Lionel Messi. Foto: iNewsFlores.id/Istimewa

Doha, iNewsFlores.id - Dua tim dari Grup C akhirnya lolos ke-16 besar Piala Dunia Qatar 2022 pagi dini hari tadi. Tim Nasional (Timnas) Argentina berhasil lolos setelah mengalahkan Timnas Polandia, sedangkan Polandia akhirnya ikut mendampingi Argentina setelah partai lain antara Mexico vs Arab Saudi berakhir dengan skor 2-1, namun Mexico harus tersingkir karena kalah selisih gol dengan Polandia.

Partai hidup mati yang berlangsung di Grup C Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Polandia 2-0 pada laga pemungkas Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadium 974, Doha, Kamis (1/12/2022) pukul 02.00 WIB.

La Albiceleste julukan Timnas Argentina mampu menjebol gawang Biało-czerwoni julukan Timnas Polandia lewat sepasang gol Alexis Mac Allister pada menit 46 dan Julian Alvarez pada menit 67. Dengan hasil ini, Argentina berhak lolos ke babak 16 besar usai menjadi juara Grup C dengan koleksi 6 poin.

Sedangkan Timnas Mexico berhasil mengalahkan Arab Saudi di laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1. Meski begitu, mereka tetap tidak lolos ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan di laga yang berlangsung di Lusail Stadium, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB itu, El Tri julukan Timnas Meksiko memiliki poin yang sama dengan Polandia yakni 4 poin. Polandia unggul selisih gol atas Meksiko sehingga bisa lolos ke 16 besar meski pada waktu yang sama kalah 0-2 melawan Argentina.

Gol-gol Mexico pada partai ini diciptakan oleh Henry Martin yang membuat skor 1-0 di menit ke-52, selanjutnya gol kedua dihasilkan melalui tendangan bebas spektakuler dari Luis Chavez pada menit ke-54. Sedangkan gol balasan Arab Saudi yang menguburkan mimpi Mexico diciptakan oleh S. Al Dawsari pada menit 90+5' setelah melakukan tiki taka dengan Hattan Bahebri.

Dengan hasil di Grup C ini maka dipastikan Timnas Argentina sebagai juara grup akan bertemu runner-up Grup D Timnas Australia, sedangkan Timnas Polandia akan menghadapi Timnas Prancis yang menjuarai Grup D.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini