get app
inews
Aa Read Next : Incumbent Pecah Kongsi Pilkada di NTT, Heri Ngabut Siap Tarung di Manggarai

Tiga Kabupaten Seleksi Kompetensi Tenaga Kesehatan PPPK Tahun 2022 di Labuan Bajo

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:51 WIB
header img
Tenaga kesehatan yang sedang melakukan seleksi uji kompetensi PPPK Manggarai Barat 2022. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Sebanyak 612 tenaga kesehatan di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan tahun 2022, Kamis (08/12/2022).

Seleksi akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 8 s/d 10 Desember 2022 di SMKN 1 Komodo.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan SDMD (BKPSDMD) Kabupaten Manggarai Barat, Tomas A.D. Faran menjelaskan, pelaksanaan ujian PPPK tenaga kesehatan Manggarai Barat akan berlangsung selama tiga hari.

"Seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan akan berlangsung mulai tanggal 8 sampai tanggal 10 Desember dan diikuti sebanyak 612 peserta. Untuk diketahui juga bahwa seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan 2022 dilakukan dengan menggunakan Computer Asissted Test (CAT)," jelasnya.

Dikatakannya, tempat dan teknis pelaksanaannya telah rampung disiapkan. Ia juga menyampaikan bahwa di SMKN 1 Komodo juga akan dilaksakan seleksi kompetensi Nakes dari Kabupaten Manggarai dan Nakes Manggarai Timur.

Thomas mengatakan, setelah pelaksanaan uji kompetensi tenaga kesehatan Manggarai Barat akan dilanjutkan dengan uji kompetensi bagi tenaga kesehatan kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

"Setelah pelaksanaan uji kompetensi Nakes Manggarai Barat, akan dilanjutkan dengan uji kompetensi bagi Nakes kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur. Manggarai Barat ditunjuk menjadi tempat pelaksana uji kompetensi untuk wilayah Manggarai," ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng, M.Kes saat memantau pelaksanaan seleksi kompetensi memberikan apresiasi terhadap kesiapan BKPSDMD Manggarai Barat selaku panitia pelaksana.

"Terimakasih saya sampaikan kepada Kaban BKPSDMD yang telah menyiapkan pelaksanaan seleksi ini dengan baik. Jaringan internet, air besih dan listrik dalam kondisi baik sehingga peserta bisa mengikuti seleksi dengan baik dan tenang," ujar Wabup Weng. 

Turut hadir mendampingi Wabup Yulianus Weng saat memantau pelaksanaan uji kompetensi PPPK yaitu Staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM Yeremias Ontong, Kaban BKPSDMD Thomas A.D. Faran, Kasat Pol PP Stefanus Salut dan Kabag Tata Pemerintahan Aloysius Lahi, 612 Nakes Ikut Seleksi PPPK Nakes 2022 Mabar.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut