get app
inews
Aa
Read Next : Bupati Mabar Lepas Tiga Siswa Atlantis International College Labuan Bajo Berkarir ke Luar Negeri

IHKA NTT Lakukan Kegiatan Baksos Perdana di Gereja Roh Kudus Labuan Bajo

Sabtu, 17 Desember 2022 | 10:43 WIB
header img
IHKA NTT saat melaksanakan bakti sosial di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, Jumat (16/17/2022) sore. Foto: iNewsFlores.id/Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Indonesian Housekeepers Association (IHKA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan bakti sosial perdana di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (16/17/2022) sore.

Ketua DPD IHKA NTT Felix Soni mengatakan kegiatan bakti sosial itu sebagai salah satu agenda perdana IHKA NTT pasca dibentuk. 

"Hari ini merupakan kegiatan perdana kami, dimana dibawa satu nama yaitu Indonesia Housekeepers Association (IHKA), dimana asosiasi ini non profit di bidang housekeeping. Sehingga para anggota pun juga adalah kumpulan dari tenaga kerja Housekeeping untuk seluruh hotel yang ada di Labuan Bajo dan dibawa pimpinan para housekeepers atau manajer mereka," ungkapnya.

Ia mengatakan Kegiatan baksos tersebut melibatkan seluruh hotel yang ada di Labuan Bajo dan juga melibatkan lembaga pendidikan.

"Kegiatan ini melibatkan semua hotel baik hotel bintang maupun non bintang juga semua hadir dan juga kami undang lembaga pendidikan," ungkapnya.

"Tujuan kami tidak hanya di tempat ibadah, sifatnya publik di fasilitas umum. Yang mana saat ini kenapa diadakan di Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo karena moment yang di depan mata kita adalah perayaan Natal sehingga kami pun bersepakat untuk melakukan kerja bakti di gereja ini," lanjut Felix

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada pada vendor yang telah mendukung dalam kegiatan tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para vendor yang telah mendukung kami dalam kegiatan ini lebih khusus kepada Iclean, texa ,emago dan anantha dan juga kepada seluruh hotel yang ada di Labuan Bajo ini," ungkapnya.

Kegiatan baksos itu disambut positif oleh Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo, RD. Jimmy Mala mewakili Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut.

"Memang awalnya ketika ada surat dari teman-teman Komunitas Housekeeping ini kami sangat bergembira karena memang kondisi gereja itu memang benar-benar membutuhkan sentuhan-sentuhan. Kami sangat bersyukur orang-orang seperti mereka dibagian ini (membersihkan lingkungan gereja, red)," ungkap Romo Jimmy.

Ia pun berharap kegiatan bakti sosial tersebut tidak hanya dilakukan di gereja, namun bisa dilaksanakan ditempat ibadah yang lain. Karena bagaimana pun juga gereja dan tempat ibadat lainnya menjadi tempat orang mencari pemurnian diri, membersihkan diri, memurnikan motivasi untuk kemudian mendapat kekuatan baru" ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut