Logo Network
Network

Jelang Hari Raya Nyepi IHKA Gelar Baksos di Pura Agung Giri Segara Labuan Bajo

Siprianus Robi
.
Sabtu, 18 Maret 2023 | 21:00 WIB
Jelang Hari Raya Nyepi IHKA Gelar Baksos di Pura Agung Giri Segara Labuan Bajo
Pose bersama Indonesian Housekeeper Association Nusa Tenggara Timur (IHKA NTT) bersama pengurus Pasraman Widyasaraswati Labuan Bajo, Sabtu (18/3/2023) Foto: iNewsFlores.id/ Siprianus Robi

Labuan Bajo, iNewsFlores.id - Menjelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi, Dewan Pimpinan Cabang Indonesian Housekeeper Association Nusa Tenggara Timur (BPC IHKA NTT )  melakukan kegiatan bakti sosial di  di Pura Agung Giri Segara Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Sabtu (18/3/2023) sore.

Kegiatan bersih-bersih tersebut melibatkan  karyawan Housekeeping semua  hotel yang ada  di Labaun Bajo, dan didukung oleh  I Clean, Emago Texas Chemical Council.

Ketua Badan Pimpinan Cabang IHKA Provinsi NTT  Felix Soni mengatakan bahwa  kegiatan Bakti Sosial  tersebut merupakan kegiatan kedua semenjak dibentuk pada tahun 2022 yang lalu.

"Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan kegiatan kedua sejak dibentuk IKHA NTT pada tahun 2022 lalu. Dan untuk saat ini juga kami fokus gelar bakti sosial di tempat ibadah lebih khusus di Labuan Bajo ini," ungkap Felix kepada iNewsFlores.id, Sabtu (18/3/2023.

Ia juga mengakan kegiatan bakti sosial di Pura Agung Giri Segara dalam rangka menyongsong Hari Raya Nyepi yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2023 mendatang.

Felix menyebutkan kegiatan tersebut juga untuk membersihkan tempat ibadat dan juga semua fasilitasnya.

"Pekerjaan utama kami hari  ini adalah membersihkan tempat dan juga fasilitas yang ada, mulai dari jalan masuk, tempat parkir, dan juga tempat utamanya," ungkapnya.

"Untuk kegiatan selanjutnya kami tetap sasar di tempat ibadat dan dalam waktu dekat juga kami akan membersihkan Masjid," tambahnya.

Menurut Felix, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh IHKA NTT sebagai wujud rasa persaudaraan dan toleransi yang ada di NTT lebih khususnya di Labuan Bajo.

" Kegiatan bakti sosial ini melibatkan karyawan  Housekeeping semua hotel yang ada di Labuan Bajo, dan inilah wujud kecil kami untuk menjaga toleransi antar umat  agama yang ada  di NTT lebih khususnya di Labuan Bajo," ungkapnya.

Felix juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut.

 "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor dalam hal ini I Clean, Emago Texas Chemical Council dan juga semua hotel yang ada di Labuan Bajo," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, I Gede Sudiyadnya sebagai ketua Pasraman Widyasaraswati Labuan Bajo mengucapkan terima kasih atas kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada IHKA NTT yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di Pura Agung Giri Segara Labuan Bajo ini," ungkapnya.

I Gede menjelaskan adapun tempat yang menjadi sasaran kebersihan dari kegiatan itu antara lain utama mandala atau jeroan, madya mandala atau jaba tengah dan nista mandala atau jaba pisan atau bagian luar.

Ia pun berharap kegiatan bakti sosial yang di lakukan pada hari ini akan dilanjutkan ke tempat ibadat yang lain.

"Saya harap kegiatan seperti ini terus dilakukan ke tempat ibadat yang lainnya," harapnya.

I Gede juga mengajak semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kebersihan yang ada di Labuan Bajo.

"Labuan Bajo ini salah satu kota super premium yang ada di Indonesia, menjaga keamanan dan kebersihan itu adalah tanggung jawab kita bersama sehingga setiap wisatawan yang datang ke Labuan Bajo selalu merasa aman dan citra Labuan Bajo pasti akan semakin baik," ungkapnya.

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.