Logo Network
Network

BEM Unika St Paulus Ruteng dan Polisi Beri Donasi untuk Penyandang Disabilitas

Iren Leleng
.
Senin, 19 Desember 2022 | 22:32 WIB
BEM Unika St Paulus Ruteng dan Polisi Beri Donasi untuk Penyandang Disabilitas
BEM Unika St Paulus Ruteng saat mengunjungi kediaman anak Agleriano penderita lumpuh. Foto: iNewsFlores.id/Iren Leleng

Borong, iNewsFlores.id - Merasa prihatin dan peduli terhadap anak Agleriano Gefrilman (12) penderita lumpuh sejak lahir asal Desa Bangka Arus, Kecamatan lamba Leda Timur, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), sosok polisi Bripka Heribertus A.B.Tena, S.Tr.AK.,M.Si yang berdinas di Polres setempat, bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Katolik Indonesia (Unika) St Paulus Ruteng memberikan bantuan sosial berupa bantuan pengobatan.

Kepada iNews, Senin (19/12/2022), Heri A.B Tena mengatakan kunjungan di kediaman keluarga Agleriano merupakan bentuk inovasi pelayanan kepada masyarakat dan sebagai tugas kemanusiaan memperhatikan sesama yang membutuhkan.

"Saya bersama Ketua BEM UNIKA Santu Paulus Ruteng Clara Astuti Jaya berkunjung di kediaman anak Anok untuk melihat kondisinya, dan berinteraksi secara langsung sekaligus memberikan donasi pengobatan kepada anak Anok, terangnya.

Donasi bantuan pengobatan tersebut merupakan aksi solidaritas berupa penggalangan dana oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Santu Paulus Ruteng yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu (10/12/2022) dengan tujuan untuk mewujudkan mimpi anak Anok agar bisa sembuh dan bisa sekolah.

Heri mengisahkan bahwa, dibalik keterbatasan fisik yang dialaminya, anak Anok ternyata memiliki potensi yang luar biasa yang harus diberi perhatian khusus mengingat anak anok bisa membaca dan menulis bahkan bisa menggambar walaupun anak anok tidak pernah merasakan duduk di bangku sekolah.

Terpisah, ketua BEM Unika St Paulus Ruteng, Clara Astuti Jaya, mengatakan bahwa tjuan dari kunjungan tersebut untuk menyerahkan secara langsung hasil penggalangan dana dan juga sumbangan dari Mahasiswa Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng.

Astuti mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian para mahasiswa terutama pengurus BEM Unika St. Paulus Ruteng.  Harapannya masyarakat umum ikut tergugah hati untuk memberikan uluran tangan.

Dikesempatan yang sama, Orang tua anak Anok, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bripka Heribertus dan BEM Unika St. Paulus Ruteng yang telah hadir secara langsung menemui Anok.

"Kami sebagai orang tua mewakili keluarga besar mengucapkan terima kasih banyak sudah sangat peduli sama anak Anok." 

Pada kesempatan ini anak Anok mengucapkan terima kasih melalui  tulisannya "kakak saya berterima kasih kepada kakak semua karena sudah kasih bantuan berupa uang untuk kesembuhan saya. Saya berdoa untuk kakak semua, semoga Tuhan memberikan kesehatan buat kakak semua."

Editor : Yoseph Mario Antognoni

Follow Berita iNews Flores di Google News

Bagikan Artikel Ini